Saturday, 15 September 2018

Rohis Al-Furqon SMA 12 Pekanbaru Gelar Spirit of Muharram 1440 H/2018 M.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Rohis Sekolah rujukan nasional SMA 12 Pekanbaru menggelar Spirit of Muharram 1440 H. 


Pada kegiatan Spirit of Muharram tersebut Rohis Al-Furqon sebelumnya telah melaksanakan lomba tahfiz qur'an, rengking 1 dan kaligrafi Arab 


Puncak kegiatan tersebut ditutup dengan tabligh akbar yakni tausiah agama oleh Ustadz Sirajudin, S.Pd yang dipusatkan di lapangan sekolah Jum'at(14/9/2018) pagi. 


Dalam tabligh akbar tersebut ustadz Sirajudin mengajak seluruh warga sekolah melakukan muhasabah yaitu menginstrofeksi diri apa saja yang telah diperbuat selama ini.


Menyambut tahun hijriah, Sirajudin menghimbau agar audien yang hadir untuk selalu hijrah yakni pindah dari aktifitas yang kurang baik kepada yang lebih baik dan sempurna. Tentunya selalu meningkatkan ibadah kepada Allah,SWT dan amal sholeh kepada sesama.


Menurut penceramah, manusia terbaik adalah manusia yang mau memperbaiki kesalahannya. Manusia yang beruntung adalah manusia yang aktifitas ibadahnya hari ini lebih baik dari hari kemaren, dan hari esok lebih baik dari hari ini.


Ustdz mengajak seluruh jemaah agar menggunakan waktu dengan sebaik dan se-optimal mungkin untuk selalu meningkatkan  frekuensi ibadah kepada sang khalik.


" Memasuki tahun baru hijriah 1440 H marilah kita semua utuk senantiasa memanfaatkan waktu dengan hal-hal yang baik dan meningkatkan amal ibadah kita kepada Allah,SWT," tegas Sirajudin.


Ditempat yang sama kepala SMA 12 Pekanbaru Hj. Ermita,S.Pd,MM menyebutkan, dengan momentum spirit of Muharram diharapkan dapat lebih meningkatkan semangat belajar dan beribadah kepada Allah,SWT.


Disamping itu, lanjut Ermita, kegiatan Rohis ini juga dapat meningkatkan iman dan taqwanya kepada sang khalik yakni pencipta alam semesta.


" Semoga kegiatan ini dapat memotifasi peserta didik agar senantiasa menginstrofeksi diri serta  menggunakan waktu sebaik mungkin. Sehingga kedepan siswa lebih terpacu untuk meningkat amal ibadah kepada Allah.SWT," tutup Ermita.(jun)




EmoticonEmoticon