Saturday, 15 September 2018

Sambut Tahun Baru Islam 1440 H, Keluarga Besar MTsN 3 Pekanbaru Gelar Muhasabah Akbar

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Memeriahkan tahun baru Islam 1440H/2018 M, keluarga besar MTsN 3 Pekanbaru menggelar muhasabah akbar.


Kegiatan Muhasabah akbar tersebut belangsung Jum'at(14/91!/2018) pagi di lapangan sekolah yang diikuti oleh seluruh siswa, majelis guru, orang tua siswa dan komite berjalan lancar dan khidmat.


Tampak juga hadir Kakanwil Kemenag Riau DR.H.Ahmad Supardi, HS,MA, Kakamenag Kota Pekanbaru H.Edwar,S.Umar,M.Ag, Kabid Mapenda H.Asmuni Hasan,M.Pd, Camat Bukit Raya Kapolsek Bukit Raya dan komite.


Muhasbah tersebut dipimpin oleh tim Muhasabah IKMI Riau yang mana sebelumnya tausiah yag disampaikan ustadz kondang DR.H.Syafwi Khalil, MPd.


Dalam ceramahnya Ustad Syafwi Khalil mengajak seluruh jemaah  khususnnya peserta didik untuk senantiasa berbakti kepada kedua orang tua.  Dalam kesempatan tersebut juga Ustadz memberikan hadiah berupa uang tunai kepada siswa yang mampu memyambung ayat Al-qur'an yang dibacanya secara benar(tahfiz quran).


Masih ditempat yang sama kepala MTsN 3 Pekanbaru Darusman,M.Pd dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada panitia, guru dan seluruh stokeholder sekolah yang telah bekerja untuk terselenggaranya acara muhasabah tersebut. 


" Saya mengucapkan terimakasih kepada panitia dan seluruh komponen baik guru, siswa dan komite karena berkat kerjasama yang telah dilakukan, sehingga acara ini dapat berjalan sukses," ujar Darusman.


Menurut orang nomor wahid dilingkungan MTsN 3 Pekanbaru ini, kegiatan muhasabah yang digelar sudah merupakan agenda tahunan. Dimana setiap tahunnya digelar.


 " Semoga acara ini juga dapat mempererat tali silaturrahmi antara guru dengan orang tua siswa," harapnya.


Semntara itu Kakanwil Kemenag Riau DR.H.Ahmad Supardi, MA dalam arahannya mengajak seluruh hadirn yang hadir untuk senantiasa hijrah dari hal yang kurang baik kepada yang lebih baik.


" Dalam menyambut tahun baru Hijriah 1440 H, marilah kita semua untuk hijrah dari yang tidak baik kepada yang lebih baik. Hijrah dalam segi moral, sosial maupun kultural," ajaknya.


Pantauan dilapangan, para siswa, guru dan orang tua yang hadir cukup antusias mengikuti acara muhasabah dengan penuh khidmat. Acara di selengi penampilan group puisi Islam dan gruop marawis yang dibawakan oleh para siswa. Sehingga membuat suasna senang, ceria dan penuh relegius dan kekeluargaan. 


Acara ditutup dengan sungkem yakni siswa meminta maaf kepada orang tuanya masing- masing dengan penuh haru, bahkan banyak siswa yang meneteskan air mata dalam pelukan ayah bundanya.(jun).




EmoticonEmoticon