Monday, 17 September 2018

Sempena HUT Pramuka, Siswa SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru Ikut Donor Darah

Tags




SuksesPos.com, Pekanbaru,-  Sempena peringatan HUT pramuka ke 57 tahun 2018, siswa SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru Sabtu(15/9/2018) pagi ikut mendonorkan darah. Kegiatan donor tersebut digelar oleh kwartir ranting gerakan  pramuka Kec. Tampan bekerjasama dengan  Palang Merah Indonesia(PMI) kota Pekanbaru yang dipusatkan di SDN 37. Jln Garuda Sakti Panam.


Pagi ini siswa dan guru kita sengaja mendonorkan darah. Alhamdulillah siswa antusias menjadi pendonor, ungkap Kepala SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru Endria Erman,S.Si melalui waka kesiswaan  Sumetri Elona,S.Pd disela-sela kegiatan, Sabtu(15/9/2018).


Menurut Elon, pihaknya mendukung program PMI dengan ikut mensukseskan dan mendonorkan darah.  Dimana kegiatan donor darah adalah aktifitas  sosial dan kemanusiaan.


" Kita berharap setidaknya  3 bulan sekali dilakukan. Paling tidak saat class meeting," ujarnya.


Dengan adanya kegiatan donor ini diharapkan kepada siswa akan tertanam sikap menolong dan saling membantu, tutur Elon.


Ditempat terpisah, pengurus  PMI kota Pekanbaru yang juga Kadisdik Kota Pekanbaru  H.Abdul Jamal,M.Pd mengatakan kegiatan donor darah ini adalah kegiatan sosial dan kemanusiaan.


Diharapkan donor darah ini paling tidak dua kali setahun. Selain membantu kepada sesama, juga dapat membersihkan darah. Dimasa nabi Muhammad.SAW ada namanya bekam. Donor ini hampir sama dengan bekam cuma caranya saja yang berbeda, kata Jamal.


"Kami dari PMI sangat Support kepada para siswa SMK Farmasi Ikasari dan siswa SMA di Pekanbaru yang telah berpartisifasi mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan yakni membantu orang yang membutuhkan darah," pungkasnya.(jun).





EmoticonEmoticon