Tuesday, 11 September 2018

SMP 12 Pekanbaru Sukseskan Program Pemeriksaan Penjaringan Kesehatan

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,- SMPN 12 Pekanbaru ikut mensukseskan program pemeriksaan penjaringan kesehatan.


Program pemeriksaan penjaringan ini merupakan program pemerintah untuk memeriksa kesehatan para pelajar atau siswa.


Senin(10/9/2018) pagi, usai upacara bendera seluruh siswa kelas VII SMP 12 Pekanbaru mendapat pemeriksaan kesehatan khususnya pemeriksaan gigi, mata dan telinga. Pemeriksaan kesehatan tersebut dilaksanakan oleh tim medis dari Puskesmas Kecamatan Senapelan.


Kepala SMP 12 Pekanbaru Syafrida Ali,S.Pd ketika dikonfirmasi melalui selulernya, Senin(10/9) mengatakan siswa kelas VII diperiksa kesehatannya oleh tim medis dari Puskesmas Senapelan. Kegiatan ini merupakan program pemerintah yakni pemeriksa penjaringan.


Menurut Syafrida, para siswa di periksa kesehatan gigi, mata dan telinga. Bagi siswa yang bermasalah dengan tiga panca indra ini akan diberikan rekomendasi oleh pihak puskesmas kepada orang tuanya untuk bisa dilakukan pengobatan.


Lebih lanjut, Syafrida mengatakan, pihaknya menyambut baik dan senang dengan adanya program pemeriksaan penjaringan. Dengan demikian, kita juga dapat mengetahui apakah siswa kita bermaslah dengan kesehatan gigi, mata dan telinganya.


" Saya berharap siswa kita tidak ada masalah dengan kesehatannya. Sehingga para siswa bisa mengikuti dan menyerap pelajaran yang disampaikan oleh para guru dikelas," harap Syafrida.(jun).




EmoticonEmoticon