Tuesday, 25 September 2018

SMP 33 Pekanbaru Dapat Bantuan Buku Ensiklopedia Dari Disdik Kota

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru - SMPN 33 Pekanbaru mendapatkan bantuan buku ensiklopedia dari  bagian Sarana Prasarana(Sapras) Dinas Pendidikan kota Pekanbaru.  


Kepala SMPN 33 Pekanbaru Wijayanti Sri Utami,S.Pd ketika dikonfirmasi, Selasa(25/9/2018) diruang kerjanya mengakui memang sekolahbyang dipimpinnya mendapat bantuan buku ensiklopidea sebanyak 12 set. Penyerahnya buku tersebut berlangsung pada Senin(24/9/2018) pagi.


" Alhamdulillah sekolahbkita dapat bantuan buku ensiklopedia dari Dinas pendidikan kota Pekanbaru. Ini bentuk perhatian pemerintah kota terhadap dunia pendidikan khususnnya di SMP 33," ucap Yanti panggilan akrab Wijayanti.


Adapun buku ensiklopedia yang diterima yakni buku ilmu pengetahuan alam, pengetahuan populer, iptek dan mitigasi bencana. Buku yang berjumlah 90 eksamplar ini untuk melengkapi buku di perpustakaan sekolah.


Dengan adanya bantuan buku ini, selain menambah jumlah koleksi buku diperpustakaan juga dapat memotifasi peserta didik untuk lebih gemar membaca dan menulis.


Diakui Yanti, pihak sekolah juga telah menggalakan gerakan literasi. Dengan bertambahnya buku diperpustakaan, tentunya akan membantu mensukseskan literasi sekolah.


Menurut Yanti, kedepan pihaknya akan merencanakan gerakan hibah buku untuk perpustakaan sekolah. Dimana guru, siswa maupun orang tua siswa menyumbang buku yang sudah tuntas dibacanya.


Diharapkan dengan adanya hibah buku akan memacu semangat siswa untuk gemar membaca, harapnya optimis.(jun). 



EmoticonEmoticon