Tuesday, 11 September 2018

Tanamkan Kepedulian Kepada Sesama, Siswa SMA 5 Pekanbaru Santuni Kaum Duafa' dan Anak Yatim Lipat Kain.

Tags



SuksesPos.com, Lipat Kain, -Guna menanamkan sikap kepedulian sosial kepada sesama, siswa SMA 5 Pekanbaru melaksanakan pendidikan karater yakni memberikan bantuan kepada kaum duafa' dan anak yatim di daerah Lipat Kain Kabupaten Kampar.


" Alhamdulillah para siswa, telah sukses melaksanakan pendidikan karakter yakni menyantuni kaum duafa' dan  anak yatim di dawrah Lipat Kain," ungkap kepala SMA 5 Pekanbaru Selamet,S.Pd, disekolahnya Jum'at(7/9/2018).


Menurut Selamet, kegiatan sosial ini merupakan penerapan dari pendidikan karakter yakni menanamkan sikap solidaritas dan kepedulian kepada sesama.


Kegiatan ini juga memberikan  motifasi kepada siswa untuk selalu taat beribadah. Dimana peserta didik telah melaksanakan sholat jumat, mulai dari muazin, khatib, dan Imam semuanya dilakukan oleh siswa.


Bukan hanya itu, lanjut Selamet, para siswa juga  melaksanakan gotong royong dan makan bersama dengan masyarakat setempat.


" Melalui kegiatan ini, diharapkan akan terjalin  silaturahim, rasa empati kepada sesasama dan kekeluargaa. Targetnya adalah siswa mempunyai imtaq yang bagus dan menanamkan rasa kepedulian sosial terhadap sesama," tutup Selamet.(jun).



EmoticonEmoticon