Monday, 15 October 2018

Abdullah Fakih Pimpin OSIS SMA 8 Pekanbaru

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Dalam upacara Senin(15/10/2018) pagi Ketua OSIS SMA 8  lama Muhammad Rahim Rais menyerahkan bendera kepemimpinan kepada pengurus OSIS baru yang di ketuai oleh Abdullah Fakih siswa kelas XI IPA 6 . Acara penyerahan tongkat kepemimpinan dan penandatanganan berita acara disaksikan oleh kepala sekolah, majelis guru dan seluruh siswa. Serah terima kepengurusan tersebut berlangsung khidmat.


Kepala SMA 8 Pekanbaru Tavip Tria Chandra,S.Pd dalam arahannya mengatakan pelantikan ini merupakan awal yang baru untuk kepengurusan yang baru semoga menjadi pemicu semangat untuk menjalankan amanah dengan cerdas, jujur dan bertanggungjawab.


" Dengan amanah ini semoga OSIS SMA 8 Pekanbaru lebih maju dan lebih sukses kedepannya bukan hanya di lingkungan sekolah saja,  tetapi juga sukses di lingkungan kota Pekanbaru maupun Propinsi Riau," tegas Tavip.


Lebih lanjut, Tavip berharap agar pengurus OSIS benar-benar dapat melaksanakan program kerja yang telah dibuat dengan sebaik mungkin untuk kemajuan sekolah.


" Saya berharap kepada anak-anaku pengurus OSIS terpilih  yang baru saja dilantik hendaknya dapat melaksanakan program kerja bagi kemajuan organisasi dan sekolah. Selalulah bekerjasama dan berkoordinasi dengan guru agar kegiatan yang dilakukan akan berjalan dengan baik dan sukses. Atas nama sekolah Saya dan Majelis guru mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus OSIS yang baru. Semoga Allah,SWT memberikan keberkahan dan bimbingannya dalam melaksanakan tugas," ucap Tavip.


Ditempat yang terpisah Waka Humas Darmina,M.Pd menambahkan, terpilihnya Abdullah Fakih sebagai ketua OSiS baru setelah melalui pemilihan secara langsung oleh seluruh warga sekolah yakni guru, pegawai dan siswa.


Menurut Darmina, sebelumnya telah melalui tahapan-tahapan seperti pemilu. Mulai dari penjaringan bakal calo, penetapan calon, kompanye, debat terbuka penyampain visi dan misi hingga pemilihannya. 


Tujuan dilakukan tahapan-tahapan tersebut agar peserta didik memahami cara berdemokrasi yang baik dan benar, jelas Darmina.


Darmina berharap dengan telah dilantiknya pengurus OSIS baru akan memberikan pelajaran kepada siswa bagaimana cara memimpin dan berorganisasi. Semoga pengurus OSIS terpilih selalu berkonsultasi dengan guru, terutama guru pembina.


Sementara itu ketua OSIS lama Muhammad Rahim Rais  mengatakan banyak pengalaman dan banyak cerita dan kenangan dalam melaksanakan tugas. Ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh siswa yang telah mempercayakan kepada dirinya untuk memimpin OSIS dan mengucapkan permohonan maaf atas kekurangan dan keterbatasn selama memimpin.


" Saya atas nama pribadi dan seluruh pengurus mengucapkan terimakasih dan sekaligus permohonan maaf andai kata ada kekurangan dan kesalahan yang kami lakukan. Semoga program yang belum terlaksana dapat diteruskan oleh pengurus yang baru. Selamat kepada pengurus yang baru. Lanjutkan estafet kepemimpinan, laksanakan tugas dengan dengan Ikhlas. Berikan yang terbaik buat sekolah dan menjadi terbaik pula di Riau. Semoga sukses kedepannya," tutur Rahim.


Masih ditempat yang sama ketua OSIS terpilih Abdullah Fakih menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh warga sekolah yang telah mempercayakan dirinya untuk memimpin OSIS priode 2018-2019. 


Ia meminta kepada seluruh komponen dan stokeholder sekolah dapat mendukung  program OSIS. Sehingga dengan amanah yang diberikan akan dapat dijalankan sesuai  dengan kemampuan yang dimiliki. Harapannya program OSIS tentunya dapat dinikmati oleh seluruh siswa dan disegani oleh sekolah lain.


" Kami pengurus OSIS baru mengucapkan terimakasih dan mohon dukungan dari semua pihak agar program kerja yang telah dibuat dapat terlaksana dengan sukses," pintanya.


Kepala sekolah dan mejelis memberikan ucapan selamat kepada pengurus OSIS yang baru dilantik. (jun).





EmoticonEmoticon