Tuesday, 2 October 2018

Bentuk Karakter Siswa, SMA 8 Pekanbaru Gelar SQT

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Guna membentuk karakter siswa, SMA 8 Pekanbaru sengaja menggelar Spiritual Quotient Training(SQT). Kegiatan ini mendukung dan sangat bersinergi dengan pendidikan karakter.


Untuk lebih membentuk moral dan karakter peserta didik, sekolah sengaja menggelar SQT, terang Tavip Tria Chandra,S.Pd ketika ditemui disekolahnya, Selasa(2/10/2018).


Menurut orang nomor satu di SMA 8 Pekanbaru ini, kegiatan SQT bertujuan memberikan pengetahuan dan pendalaman materi agama yang bermuara kepada pembentukan akhlak atau karakter siswa.


Dalam kegiatan ini, lanjut Tavip, siswa diberikan materi tentang kejujuran, integritas, tata krama, sopan santun dan akhlak. Selain itu para siswa juga dibimbing dalam melaksanakan ibadah seperti berwuduk, sholat fardu berjamaah, sholat duha dan membaca Al-qur'an.


Khusus bagi siswa laki-laki yang waktunya sampai Minggu pagi, dimana pada malamnya peserta diberikan tambahan pemantapan dan pembinaan Psikologi seperti shoat tahajut dan muhasabah di Masjid yang di bimbing oleh guru agama. Sedangkan siswa putri hanya sampai pukul 17.30 Wib sore Sabtu.


" Melalui kegiatan SQTvini diharapkan, seluruh peserta  didik, bukan saja cerdas secara intelektual, tetapi juga cerdas secara psikologi. Dengan demikian selain menguasai ilmu pengetahuan, siswa juga menjadi generasi emas yang berakhlak mulia," harapnya optimis.(jun)



EmoticonEmoticon