Tuesday, 9 October 2018

Berikan Pelayanan Cepat dan Tepat, Disdik Kota Pekanbaru Luncurkan SIMAS.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru, - Guna memberikan pelayanan cepat, tepat dan dinamis Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru melaunching pengelolaan naskah dinas melalui Sistim Informasi Manajemen Surat(SIMAS).


Senin(8/10/2019) sore Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru DR.H.Abdul Jamal, M.Pd yang didampingi Sekretaris H.Muzailis, S.Pd,MM dan Kasubag Umum dan Kepegawaian Irpan Maidelis,S.Pd,MM melauchingkan SIMAS di ruangan bagian kepegawaian Disdik yang disaksikan oleh pegawai dan awak media.


Menurut Kadisdik Abdul Jamal  SIMAS adalah inovasi dalam pengelolaan tata naskah dengan tujuan  untuk memberikan pelayanan maksimal, cepat, tepat dan dinamis terhadap surat menyurat. Dengan demikian akan lebih mudah dan cepat dalam mencatat dan mendisposisikan surat masuk, surat keluar, arsip dan nomor surat. Hal ini sesuai dengan arah walikota Pekanbaru tentang informasi surat.


" Dengan diluncurkan sistim informasi manajemen surat ini diharapkan akan dapat memberikan pelayanan maksimal, cepat, tepat dan berkualitas memunju kota Pekanbaru yang smart city madani," tegas Jamal.


Ditempat yang sama kepala bagian kepegawaian Irpan Maidelis menambahkan melalui SIMAS masyarakat akan lebih mudah mengakses suarat yang masuk secara online melalui wibsite Disdik.


Menurut Irpan, pihaknya telah melengkapi berbagai pasilitas SIMAS seperti komputer, jaringan, operator dan printernya.


Dengan adanya SIMAS, diharapkan proses surat menyurat bauk dari para guru, sekolah maupun dari masyarakat luas dapat terlayanan dengan cepat dan tepat, pungkas Irpan.(jun).




EmoticonEmoticon