Thursday, 4 October 2018

Dongkrak Nilai UN Siswanya, SMA 16 Pekanbaru Gandeng Bimbel Bina Sain Indonesia Jaya.

Tags



Dra.Arfida,M.Pd


SuksesPos.com, Pekanbaru, -Guna meningkatkan hasil Ujian Nasional siswa kelas XII, SMA 16 Pekanbaru menggelar trobosan dengan menggandeng Bimbingan Belajar(Bimbel) Bina Sain Indonesia Jaya.

 

Trobosan dilakukan untuk mendongkrak nilai UN siswa kelas XII, kata Nurizal,S.Pd kepala SMA 16 Pekanbaru melalui Waka Kurikulum Dra. Arfida,M.Pd ketika dikonfirmasi diruang kerjanya, Kamis(4/10/2018).


Menurut Arfida, pelajaran tambahan yang dikenal dengan trobosan bagi siswa kelas XII sengaja digelar. Kegiatan trobosan tersebut sudah mendapat persetujuan komite dan orang tua siswa.


Lebih lanjut, Arfida menjelaskan, Trobosan dilaksanakan selama 5 bulan yakni pada bulan Oktober, Nopember, Januari, Februari dan Maret. 


Dalam pelaksanaannya, pihak sekolah bekerjasama dengan bimbel Bina Saun Indonesia Jaya yaitu lembaga yang khusus memberikan bimbingan UN, tutur Arfida.


Trobosan dilaksanakan 3 kali seminggu yakni pada hari Senin, Kamis dan Jum'at pada waktu sore hari yakni dimulai  pukul 13.30 Wib. Adapun materi yang dibahas yakni mapel yang diUN-kan saja.


Untuk kerjasama, baru tahun ini dilakukan, tahun lalu dilakukan oleh pihak sekolah saja. Sedangkan tahun ini diserahkan kepada pihak luar seluruhnya , kata Arfida.


" Dengan diadanya trobosan, diharapkan nilai UN siswa  tahin ini meningkat dan banyak diterima diperguruan tinggi negri, harap Arfida optiis.(jun).



EmoticonEmoticon