Sunday, 14 October 2018

Keluarga Besar SMA 12 Pekanbaru Kunjungi PT.Indofood CBP

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Keluarga besar sekolah rujukan nasional SMA 12 Pekanbaru mengunjungi PT.Indofood cabang Pekanbaru.


Kunjungan yang langsung dipimpin oleh Kepala Sekolah beserta rombongan ( Wakasek, Guru, Pegawai, dan Siswa ) tersebut diterima oleh pimpinan PT Indofood CBP Cabang Pekanbaru, Kamis(11/10/2018). 


Kunjungan ini dalam rangka agenda Sekolah Rujukan Nasional. Kunjungan ini bertujuan untuk memupuk rasa kewirausahaan dan cara mencintai lingkungan dengan mengelola limbah kepada siswa / siswi SMA Negeri 12 Pekanbaru, tutur Kepala SMA 12 Pekanbaru Hj. Ermita,S.Pd,MM kepada media ini. 


Menurut Ermita, kunjungan ini merupakan kunjungan sekolah kepada dunia usaha dan Industri(Dudi). Para siswa dapat melihat secara langsung bagaimana sebenarnya proses pembuatan mie makanan lainnya sebagai produk dari Industri. Dengan adanya kunjungan ini diharapkan akan menumbuhkembangkan semangat kewirausahaan dan enterprenure kepada peserta didik.


Dari pantauan dilapangan, tampak rombongan juga di ajak berkeliling seputar pabrik , mereka  di perlihatkan proses pembuatan mie dari pengolahan bahan sampai mie siap di distribusikan.


Selain itu, rombongan juga di perlihatkan bagaimana pengolahan limbah pabrik menjadi air bersih sehingga tidak mencemari lingkungan. 


Usai melakukan dialog, rombongan perpose bersama dengan para petinggi PT.Indofood.(jun).




EmoticonEmoticon