Monday, 29 October 2018

Momentum Sumpah Pemuda, SMAN 5 Pekanbaru Taja Lomba Cerdas Cermat Cepat Tepat

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Sempena peringatan hari sumpah pemuda ke-90 tahun 2018, SMAN 5 Pekanbaru Gelar perlombaan cerdas cermat cepat tepat.


Setelah usai mengikuti upacara bendera peringatan hari sumpah pemuda. Para siswa antusias mengikuti perlombaan cerdas cermat secara  terbuka.


Dari pantauan dilapangan, para guru secara bergantian memberikan pertanyaan. Kemudian dengan cepat dan tepat para siswa menjawab pertanyaan yang diajukan. Bagi siswa yang jawabannya benar akan mendapatkan hadiah yang telah dipersiapkan. Bahkan secara spontan guru memberikan reward berupa uang tunai kepada siswa yang berhasil menjawab dengan benar.


" Momentum sumpah pemuda tahun ini, pihak  sekolah sengaja melaksanakan upacara bendera kemudian dilanjutkan dengan lomba cerdas cermat cepat tepat," ujar kepala SMAN 5 Pekanbaru Selamet,S.Pd melalui waka humasnya Evi Ely,S.Pd, disekolahnya, Senin(29/10/2018).


Menurut Evi, lomba cerdas cermat cepat tepat ini digelar guna memotifasi siswa untuk lebih memahami makna dari sumpah pemuda. 


Lebih lanjut Evi menjelaskan, adapun soal cerdas cermat cepat tepat tersebut berkaitan dengan sumpah pemuda, konstitusi dan pancasila. 


Dengan adanya lomba ini diharapkan akan dapat mengasah kemampuan dan samangat berkompetitif peserta didik. Juga menambah wawasan kebangsaan, persatuan dan kesatuan. Dengan demikian para siswa dapat memetik makna dari sumpah pemuda yang mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa, pungkas Evi.(jun).




EmoticonEmoticon