Tuesday, 23 October 2018

Ratusan Siswa SMPN 7 Pekanbaru Mendapatkan Imunisasi Rubella

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Ratusan siswa SMPN 7 Pekanbaru mendapatkan imunisasi Measles Rubella (MR). Pemberian imunisasi campak rubella ini merupakan program dengan tujuan agar anak-anak dibawah 15 tahun tersebut kebal terhadap penularan virus yang berakibat fatal,  bahkan mematikan tersebut.

 

Kepala SMPN 7 Pekanbaru Erna Daharni,M.Pd, melalui WAnya Selasa(23/10/2018) menyebutkan, pemberian vaksin MR yang dilaksanakan disekolah diikuti siswa berlansung aman, tertib dan sukses.

 

"Pemberian imunisasi MR sangat diperlukan bagi siswa kita yang usia dibawah  15 tahun yang sangat rentan tertular oleh virus penyakit. Karenanya,  imunisasi MR merupakan upaya pencegahan yang paling efektif agar peserta didik terhindar dari tertularnya penyakit yang membahayakan itu" ujar Erna.

 

Pihak sekolah, lanjut Erna, memyambut baik dan  mengapresiasi kegiatan imunisasi MR yang merupakan program nasional.  

 

Menurut Erna, untuk pelaksanaan imunisasi, pihak sekolah membuat surat pernyataan persetujuan dari orang tua siswa. Bagi orang tua yang tidak setuju anaknya di suntik rubella ya, tidak disuntik. 


" Alhamdulillah banyak siswa kita yang mau disuntik. Ini menunjukan cukup besarnya kesadaran orang tua akan kesehatan bagi putra-putrinya," ujar Erna.

 

Erna berharap, dengan diberikan vaksin ini, peserta didik akan resisten dimana imun tubuhnya lebih kuat dan mampu menolak berbagai penyakit, khusunya virus rubella, tukasnya.(jun).

 





EmoticonEmoticon