Wednesday, 3 October 2018

SMP 27 Pekanbaru Persiapan Diri Menuju Adiwiyata Nasional 2018

Tags




SuksesPos.comPekanbaru,- Menuju sekolah Adiwiyata nasional yaitu sekolah yang berwawasan lingkungan tingkat nasional, SMP 27 Pekanbaru melakukan berbagai persiapan dengan membuat Green house,  hidroponik dan membenahi lingkungan sekolah.


" Kami warga sekolah berkomitmen  menjadikan sekolah hijau, lingkungan asri dan sejuk dengan membenahi dan mempersiapkan diri menuju sekolah adiwiyata nsional," ujar Elvi Devita,M.Pd kepala SMP 27 Pekanbaru disekolahnya, Rabu(3/10/2018).


Menurut Elvi, saat ini tim adiwiyata sekolah telah mempersiapkan segala sesuatu yang menjadi item penilai adiwiyata.


Adapun persiapan yang dilakukan, selain dokumen, pihak sekolah juga sudah menanam berbagai tanaman buah dan obat-obatan, berbagai jenis bunga, pembuatan kolam ikan, lobang boipori dan rumah jamur. Sekarang ditambah dengan  green house dan hidroponik, jelasnya.


"Dengan melakukan persiapan yang matang, kami yakin status sekokah adiwiyata  nasional akan dapat tercapai, "tegas Elvi.


Menurut orang nomor wahid di jajaran SMP 27 Pekanbaru ini, sekolah yang dipimpinnya sudah siap untuk dinilai oleh tim penilai adiwiyata nasional.


" Berkat usaha dan komitmen seluruh warga sekolah,  Kami yakin SMP 27 akan sukses meraih predikat adiwiyata nasional  2018," tuturnya optimis.(jun).

 



EmoticonEmoticon