Wednesday, 10 October 2018

Sultan Zaki Akhrinya Pimpin OSIS SMP 33 Pekanbaru.

Tags



SuksesPos.com, Sultan Zaki akhirnya memimpin OSIS SMP 33 Pekanbaru dengan mengalahkan lawan-lawannya. Sebelumnya, Sultan Zaki besaing ketat dengan empat kandidat lainnya. Keempat kandidat yang menjadi rivalnya yakni Dimas Setiawan, Putri Ayu, Fernando dan Nakhesya.


Terpilihnya Sultan Zaki setelah melalui berbagai tahapan, mulai dari penjaringan bakal calon, penetapan calon, debat kandidat atau penyampaian Visi dan Misi, kampanye dan pemilihan yang cukup alot.


Pemilihan ketua OSIS secara langsung dilaksanakan pada Senin(8/10/2018) lalu. Dimana seluruh siswa kelas VII, VIII dan IX menyalurkan hak pilihnya, termasuk para guru dan pegawai.


Kepala  SMPN 33 Pekanbaru  Wijayanti Sri Utami,S.Pd menyebutkan pelaksanaan menggelar pemilihan Ketua OSIS priode 2018-2019 berlangsung tertib, aman dan lancar. Para siswa antusias mengikuti pemilihan seperti pemilu.

 

Menurut Wijayanti kegiatan tersebut digelar guna  mendidik seluruh siswa dan siswi tentang cara berdemokrasi. Pemilihan seperti ini sudah menjadi agenda tahunan dimana  setiap tahun diadakan.

 

" Alhamdulillah proses pemilihan sudah selesai, Sultan Zaki yang memenangkan pertarungan," ujar Wijayanti. 

 

Dikatakan, pemilihan Ketua OSIS diselenggarakan seperti pemilihan umum. Tujuannya, membuat siswa mengetahui tahapan-tahapan pemilu yang dilaksanakan setiap lima tahunan. Dengan harapan siswa mengetahui bagaimana sebenarnya proses demokrasi.

 

"Semoga Sultan Zaki sebagai ketua OSIS yang baru terpilih dapat menjalankan amanah yang dipercayakan kepadanya dalam memimpin dan memajukan organisasi siswa tersebut dimasa mendatang," harapnya. (jun).




EmoticonEmoticon