Friday, 26 October 2018

Tegar Islami Putra, Siswa SMAN 5 Pekanbaru Raih Juara 1 Karya Tulis Ilmiah Se-Sumatera di Padang

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru, - Tegar Islami Putra siswa kelas X IPA 2 SMA 5 Pekanbaru telah sukses meraih Juara 1 karya tulis ilmiah tingkat sumatera di Padang. 


" Alhamdulillah siswa kita Tegar Islami Putra telah berhasil memperoleh juara 1 lomba karya tulis ilmiah se-Sumatera di Padang. Keberhasilan ini telah mengharumkan nama sekolah dan Provinsi Riau. Atas nama sekolah Saya ucapkan terimaksih dan sukses," ujar Selamet, S.Pd kepala SMA 5 Pekanbaru, diruang kerjanya, Kamis(25/10/2018).


Menurut Selamet keberhasilan yang diraih oleh Tegar menunjukan kualitas pendidikan di sekolah. Hal ini patut mendapat apresiasi dan dibanggakan.


" Semoga kesuksesan yang diperoleh dapat memacu sangat siswa untuk terus giat belajar dan berkarya. Khususnya karya tulis ilmiah," beber Selamet.


Masih ditempat yang sama Tegar Islami Putra ketika dikonfirmasi menyebutkan, sebagai wakil Riau dirinya telah berhasil menjadi juara 1 lomba karya tulis ilmiah se-Sumatera di Padang.


Menurut Tegar kesuksesan yang diperolehnya menjadi kebaggaan tersendiri dan dapat mendorong dirinya untuk lebih meningkatkannya lagi.


" Saya merasa senang dan bangga, karena dapat mengharumkan nama sekolah dan Riau. Kedepan targetnya juara 1 tingkat nasional," tutur Tegar.


Putera dari pasangan Mufli Azhar dan Nurhayati,S.Pd ini mengatakan karya tulis ilmiah yang berkaitan tentang konstitusi tersebut langsung diseleksi dan persentasekandihadapan deqan juri di Padang. 


Tegar mengatakan lomba karya yulis ilmiah ini baru untuknpertam kali diikutinya. Fengan persiapan yang cukup singkat, hanya 4 hari saja, Ia berhasil menjadi yang terbaik.Ini patut disyukuri, jelasnya.


Lebih lanjut, dikatakannya untuk, dirinya dibantu oleh Khalif Zidan Ramadhan yakni ketua forum anak Indonesia yang kebetulan kakak tingkatnya di sekolah. Ketika itu Khalif baru saja kembali dari negeri jiran Brunei Darusaalam. Kemudian juga bimbingan dari guru pembimbing.


Atas keberhasilannya, Tegar menerima tropi, sertifikat dan uang pembinaan.(jun).



EmoticonEmoticon