Friday, 26 October 2018

Tim Adiwiyata SMPN 7 Pekanbaru Panen Selada Hidroponik

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Sekolah berwawsan lingkungan SMPN 7 Pekanbaru yang notabenya sekolah berwawasan lingkungan  yang  menuju Adiwiyata Nasional telah memanen sayuran selada hidroponik, Kamis(25/10/2018) pagi.


Kepala SMP 7 Pekanbaru Hj.Erna Daharni,M.Pd bersama tim adiwiyata sekolah telah melakukan panen sayur dari hasil tanaman hidroponik dilingkungan sekolah. 


Menurut Erna, sebagai sekolah yang berwawasan lingkungan hijau(green school), pihaknya kemitmen terhadap program adiwiyata. " Panen hari ini merupakan bukti dan fokusnya kita melaksanakan dan mensukseskan program adiwiyata," ujarnya.


Dikatakan,  pihak sekolah terus memberikan pemahan bagaiman nilai-nilai adiwiyata tertanam kepada seluruh warga sekolah. Untuk para guru dan tenaga kependidikan sudah memahami. Demikian pula peserta didik dan orang tua siswa.  Sekarang yang perlu disosialisasi dan diberikan pemahaman yakni peserta didik baru yakni siswa kelas tujuh.

 

Dengan adanya pahaman diharapkan seluruh warga sekolah akan tumbuh sikap peduli dan cinta akan lingkungan hidup. Sehingga target untuk meraih adiwiyata nasional kedepannya akan dapat tercapai, harap Erna.(jun).




EmoticonEmoticon