Thursday, 4 October 2018

Warga SMA 8 Pekanbaru Galang Donasi Bantuan Korban Gempa Palu dan Donggala Capai Rp 21 Juta

Tags



Tavip Tria Chandra,S.Pd


SuksesPos.Com, Pekanbaru,- Keluarga besar SMA 8 Pekanbaru berikan bantuan kepada korban gempa Tsunami di Palu dan Donggala Selawesi Tengah.


Sejak Senin(1/10) hingga Kamis(4/10/2018) seluruh siswa dan majelis guru menyumpulkan donasi sumbangan sukarela.


"  Alhamdulillah Donasi yang terkumpul dari seluruh warga sekolah, siswa, pegawai dan guru mencapai Rp 21 juta. Namun sampai hari ini masih berjalan. Insya Allah akan bertambah," ungkap Tavip Tria Chandra,S.Pd kepala SMA 8 Pekanbaru ketika dikonfirmasi melalui WAnya, Kamis(3/10/2018). 


Menurut Tavip, pihak sekolah sebelumnya telah mensosialisasikan kepada peserta didik, tentang pentingnya bantuan bagi saudara kita yang ditimpa musibah gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala.


Setelah disosialisasi, para siswa auntusia untuk memberikan sumbangan sukarela berupa uang tunai yang dikumpulkan selama 4 hari mulai Senin(1/10) hingga Kamis(4/10)


Donasi yang terkumpul akan diserahkan kepada lembaga PKPU Human Initiatif  yang nantinya akan dikirim ke Palu dan Donggala.


Kegiatan ini merupakan pendidikan karakter yakni menanamkan rasa solidaritas kepada sesama. Sikap kepedulian kepada saudara yang ditimpa musibah ini sangatlah perlu ditumbuh kembangkan, terutama bagi peserta didik, jelas Tavip.


Dengan adanya donasi bagi yang diberikan, kita yakin akan dapat meringankan beban saudara kita di Palu dan Donggala. Kemudian juga dapat meningkatkan  semangat kepedulian sosial  siswa terhadap sesama, terutama kaum lemah, duafa dan kepada yang ditimpa bencana alam," pungkas Tavip.(jun).

 



EmoticonEmoticon