Saturday, 3 November 2018

Jadikan Sekolah Model Madani Terbaik, SMPN 6 Pekanbaru Lantik PIK-R Asik dan Polisi Lingkungan.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Menjadikan sekolah model madani terbaik tingkat kota, SMPN 6 Pekanbaru lantik PIK-R dan polisi Lingkungan.


Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Kabid SMP Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Nurbaiti,S.Pd yang bertempat di Hall SMPn 6 Pekanbaru dihadapan seluruh warga sekolah, Sabtu(3/11/2018) pagi.


Nurbaiti dalam arahannya mengatakan dalam rangka mensukseskan program Pemerintah, maka di bentuklah  PIK-R disekolah- sekolah.


Dengan terbentuk dan dilantiknya PIK-R SMPN 6 Pekanbaru, diharapkan akan terbentuknya generasi berencana yang berkarakter, sehat, cerdas dan ceria. 


PIK-R adalah pusat informasi dan konseling sebaya. Sehingga para siswa dapat berkonsultasi dengan teman sebaya. Dengan demikian bisa menjadi generasi berencana dan mampu mempersiapkan diri menjadi generasi emas yang cakap, berkarakter, sehat dan berkualitas, ujar Nurbaiti.


Menurut Nurbaiti, disetiap SMPN sudah ada, namun yang baru dilantik sebanyak 8 sekolah.  Sedangkan polisi lingkungan akan membantu pihak sekolah untuk menerapkan lingkungan sekolah yang bersih dan hijau.


" Dengan dilantiknya polisi lingkungan, diharapkan akan menumbuhkembangkan budaya cinta lingkungan bersih, indah, hijau, nyaman dan asri, " harapnya.


Masih ditempat yang sama kepala SMPN 6 Pekanbaru Hj.Fitra Yulia Rozi,M.Pd mengatakan kegiatan ini sempena sumpah pemuda.


Pelantikan PIK-R Asik dan Polisi Lingkungan akan dapat mendongkrak SMPN 6 Pekanbaru menjadi sekolah Model Madani Terbaik di Kota Pekanbaru, tegasnya.


Menurut Rozi, pihak sekolah terus mendukung program Pemko Pekanbaru seperti PIK-R dan polisi lingkungan ini.


Selain pelantikan, juga digelar lomba Fishion busana adat daerah se-Indonesia.


" Melalui berbagai rangkaian kegiatan dan lomba busana daerah, diharapkan akan meningkatkan  persatuan dan kesatuan dikalangan peserta didik. Juga dapat melestarikan budaya nusantara," harapnya.


Dari pantauan dilapangan, para siswa sangat senang dan antusias mengikuti rangkaian acara dengan penuh kebersamaan dan kegembiraan.(jun).





EmoticonEmoticon