Friday, 9 November 2018

Kepala DLHK Kota Pekanbaru Bersama Duta Lingkungan Kampanyekan " Gen Z, HentikYuk! " di SMKN 2 Pekanbaru

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru, - Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan(DLHK) kota Pekanbaru bersama Duta lingkungan Kota Pekanbaru dan Riau 2018 mengkampanyekan " Generasi Z, Hemat Plastik Yuk! 


" Generasi Z, Hemat Plastik Yuk!" Adalah komunitas yang mengajak masyarakat untuk hemat menggunakan palstik( botol, gelas, kantong dan lainnya). Termasuk menjaga kebersihan lingkungan yang di lakukan oleh generasi Z yaitu genersi yang lahir antara tahun 1995-2014.


Generasi Z inilah diharapkan mencintai lingkungan hidup kedepan menjadi pemimpin bangsa dan negara. Kampaye Gen Z, Hentikyuk! Tersebut oleh Duta Lingkungan kota dan Riau yakni siswa perwakilan sekolah yang komit dengan kelestarian lingkungan.


Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pekanbaru yang diwakili Sekretarisnya Elmawati,MM mengatakan Kampanye hemat sampah plastik digelar dan dikemas dengan berbagai cara yang menarik dan unik. Rentang Oktober- Novemer saja sudah mengunjungi 20 titik yakni di Mall dan Sekolah.


Dalam kesempatan tersebut, Elmawati juga memberikan apresiasi kepada duta lingkungan yang secara aktif mengkampanyekan hemat penggunaan sampah plastik kepada warga sekolah dan masyarakat kota Pekanbaru.


" Saya berikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan ucapan terimaksih kepada adik-adik duta lingkungan yang telah mengkampanyekan Gen Z, Hentikyuk!, " ujar Elmawati.


Masih ditempat yang sama Kepala SMKN 2 Pekanbaru H.Feridaswandi,S.Pd menyambut baik dan sangat bergembira. 


" Rasanya belum pernah didatangi duta lingkungan. Kedatangan adik-adik duta lingkungan memberikan motifasi kita agar bagaimana lingkungan bersih, aman dan nyaman. Mari kita sukseskan bersama, " tegas Feri.


Menurut Feri di SMKN 2, masih banyak kekurangan, baik kebersihan, ketertiban dan keindahan. Kalau ada siswa SMK 2 yang bisa terlibat aktif dalam melestarikan  lingkungan, kita siap, ujarnya. 


" Kita harus berbuat banyak. Mari kita ciptakan kebersihan lingkungan kedepan untuk lebih baik lagi. Sehingga guru dan siswa nyaman disekolah. Mari kita perangi sampah. Banjir juga penyebabnya banyaknya sampah. Mari kita jaga lingkungan sekolah yang asri, aman, nyaman. Sehingga kedepan lebih banyaknya lagi masyarakat yang minat masuk ke SMKN 2 Pekanbaru," ajak Feri.


Dalam kesempatan tersebut, Feri merasa senang dan sangat bangga atas kunjungan  Duta lingkungan. Feri juga menyampaikan permohonan  maaf atas segala kekurangan.


" Kami senang dan bangga, dan mengucapkan mohon maaf atas swgala kekurangannya," pungkas Feri.


Dari pantauan dilapangan, duta lingkungan dari berbagai siswa SMP, SMA dan SMK menampilkan berbagai  tarian, puisi dan kreatifitas seni lainnya. Para siswa tampaknya sangat senang dan gembira mengikuti berbagai rangkaian acara.(jun).





EmoticonEmoticon