Sunday, 25 November 2018

Momentum Sumpah Pemuda, Hari Pahlawan dan HGN, K3S Tenayan Raya Gelar Berbagai Lomba.

Tags



SuksesPos.com, - Pekanbaru,- Memeriahkan peringatan sumpah pemuda, hari pahlawan dan Hari Guru Nasional(HGN), K3S Kecamatan Tenayan Raya menggelar berbagai perlombaan.


Kegiatan tersebut dipusatkan di SD Kusuma Jln. Bukit Barisan Tenayan Raya Pekanbaru, Sabtu(24/11/2018) pagi.


Acara perlombaan tersebut diikuti oleh seluruh guru dati 7 gugus se Kecamatan Tenayan Raya. Juga tampak hadir Kabid SD Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru H.Mardalis,M.Pd, Ketua K3S Jamaris,S.Pd, seluruh kepala sekolah, guru dan undangan lainnya.


Ketua panitia pelaksana Nila Wardani,S.Pd ketika dikonfirmasi menyebutkan, kegiatan lomba yang ditaja hari ini merupakan rangkaian kegiatan sempena memeriahkan dan menyemarakan  sumpah pemuda, hari pahlawan dan hari guru nasional. 


Menurut Nila dalam acara panitia sengaja mengangkat tema " Dengan semangat sumpah pemuda. Kita teladani sepirit perjuangan pahlawan menuju guru profesional dan bermartabat "


Adapun perlombaan yang digelar yakni pertandingan futsal, Volly putri dan lomba lagu solo nasional perjuangan. Perlombaan diikuti oleh para guru dari utusan 7 gugus se-kecamatan, jelas Nila.


Dikatakan, para juri dalam perlombaan ini dati pihak luar dan Dinas Pendidikan kota Pekanbaru. Pada hari ini bagi pemenang nantinya langsung akan diberikan hadiah. 


Selain perlombaan,  juga adanya gebiyar pentas seni yang ditampilkan oleh para siswa dari berbagai sekolah. Seperti tarian, pembacaan puisi dan nyanyian.


" Kegiatan ini dilakukan dengan harapan dapat  meneladani perjuang pahlawan bangsa dengan semangat sumpah pemuda serta meningkatakan profesional guru," ujar Nila.  


Masih ditempat yang sama ketua K3S Kecamatan Tenayan Raya Jamaris,S.Pd menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada panitia yang telah bekerja keras. Sehingga acara lomba dan gebiyar seni ini dapat terlaksana dengan sukses.


" Saya ucapkan terimaksih kepada panitia pelaksana yang telah banyak bekerja dan berbuat. Sehingga acara kita ini berjalan sesuai rencana, tertib dan lancar," tutur Jamaris.


Jamaris berharap kegiatan semacam ini dapat lebih meningkatkan silaturahmi, kekompakan, kebersamaan, persatuan dan kesatuan antara sesama pendidik.


Sementara itu kepala SD Kusuma Linda Sholihin,S.Pd menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa senang karena ditunjuk sebagai tuan rumah.


" Kamis keluarga besar SD Kusuma merasa senang dan bangga dipercayakan oleh K3S Kecamatan Tenaya Raya sebagai tuan rumah. Ini suatu kehornatan buat kami, "pungkasnya.


Dari pantauan dilapangan terlihat para guru antusias mengikuti rangkaian kegiatan lomba dengan penuh semangat dan sportifitas. Acara berlangsung dengan meriah dalam suasana keakraban dan kekeluargaan.(jun).







EmoticonEmoticon