Monday, 26 November 2018

Pergelaran Lomba dan Bazar SMAN 16 Pekanbaru Berlangsung Sukses.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru, Keluarga besar SMAN 16 Pekanbaru menggelar lomba memasak nasi goreng dan bazar kuliner sempena  peringatan HUT PGRI ke-73 dan Hari Guru Nasional(HGN) tahun 2018. Perlombaan  masak nasi goreng dan bazar berlangsung dengan meriah dan sukses.


Setelah melaksanakan upacara bendera peringatan hari guru nasional 2018, pihak sekolah sengaja mengadakan lomba masak nasi goreng dan bazar kuliner, kata Nurizal,S.Pd kepala SMAN 16 Pekanbaru ketika dikonfirmasi disela-sela kegiatan, Senin(26/11/2018) pagi.


Nurizal menyebutkan kegiatan lomba digelar sempena peringatan hari guru nasional. Selain meningkatkan kemampuan dalam bidang memasak, lomba ini juga dapat menigkatkan kebersamaan.


Selain lomba memasak nasi goreng antar pendidik, juga digelar bazar kuliner dan karya siswa. Berbagai kuliner khas melayu  seperti kue-kue, makanan ringan dan minuman sehat seperti jus dan minuman sehat lainnya. Sedangkan bazar karya yakni hasil karya siswa berupa souvener dari barang bekas seperti tas rajutan, asbak rokok, bunga, hiasan dinding dan lainnya.


Menurut Nurizal, kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan dan mempererat silaturrahmi sesama guru dan peserta didik. Juga memupuk kekompakan, rasa kebersamaan dan kekeluargaan seluruh warga sekolah.


" Dengan berbagai kegiatan ini diharapkan pendidik dan siswa dapat memetik makna dari peringatan hari guru. Sehingga kedepan guru akan lebih profesional dalam mempersiapkan generasi milenial abad 21 yakni  generasi emas menjadi pemimpin masa depan," harap Nurizal.(jun).




EmoticonEmoticon