Saturday, 10 November 2018

Pramuka SMAN 8 Pekanbaru Taja Perjusami

Tags




SuksesPos.com, Pekanbaru,- Pramuka SMAN 8 Pekanbaru menggelar Perkemahan Jum'at Sabtu dan Minggu(Perjusami).


Perkemahan kepramukaan tersebut diikuti oleh seluruh siswa kelas X yang dipusatkan dihalaman belakang sekolah, Sabtu(10/11/2018).


Kepala SMAN 8 Pekanbaru Tavip Tria Chandra,S.Pd ketika dikonfirmasi menyebutkan pelaksanaan perkemahan bagi anggota pramuka khususnya siswa kelas X adalah kegiatan wajib bagi anggota pramuka. Perkemahan ini digelar setiap tahun sekali.


Perkemahan  tahun ini di dilakukan selam 3 hari yakni Jum'at, Sabtu dan Minggu( 9,10 dan 11) November 2018. Digelarnya pada bulan November ini juga sempena perinatan hari pahlawan, jelas Tavip.


Menurut Tavip kepramukaan merupakan ekstrakurikuler wajib pada kurikulum K 13. Maka seluruh siswa wajib mengikuti pramuka. Terutama siswa kelas X. Nilai kepramukaan ini juga akan ditulis didalam raport K 13. Karena SMA 8 menerapkan K 13.


Selama dalam perkemahan para siswa di bimbing oleh kakak pembina dan para guru pembimbing. Sebelum mengikuti perkemahan, para siswa sudah mendapat izin dari orang tuanya msing-nasing, terangnya.


Melalui perjusami ini diharapkan sitiap siswa akan tumbuh sikap kedisiplinan, kekompakan, kepemimpinan, kebersamaan dan kemendirian, harap Tavip.(jun). 




EmoticonEmoticon