Tuesday, 27 November 2018

Rayakan HUT PGRI Ke-73 dan Peringatan HGN 2018, SMAN 4 Pekanbaru Potong Tumpeng.

Tags




SuksesPos.com, Pekanbaru, Guna Memeriahkan dan menyemarakan peringatan HUT PGRI ke-73 dan Hari Guru Nasional(HGN) tahun 2018, SMAN 4 Pekanbaru melakukan pemotongan tumpeng dan menggelar lomba ekspresi guru.  Sebelumnya warga sekolah melaksanakan upacara bendera peringatan hari guru nasional yang pelaksananya adalah para guru.


Sempena HUT PGRI dan Hari Guru Nasional(HGN) tahun ini, kami sengaja melakukan pemotongan tumpeng dan mengadakan lomba ekpresi guru, ujar Hj.Yan Khoiriana,M.Pd melalui Waka humas Dra.Sondang diruang kerjanya, Senin(26/11/2018) pagi.


Menurut Sondang Pemotongan tumpeng merupakan wujud kesyukuran sempena peringatan hari guru. Sedangkan lomba ekspresi guru adalah ungkapan kegembiraan para guru sebagai seorang pendidik yang telah memberikan kontibusi dlam membentuk generasi bangsa. Selain itu juga dapat menjadi ajang represing bagi para guru. Sehingga dapat mendorong semangat mendidik dengan kondisi yang cukup pres.


Selain itu, lanjut Sondang, lomba yang digelar juga menjadi memupuk rasa kebersamaan dan silaturrahmi antara guru sesama guru dan guru dengan siswa.


Sondang mengatakan,  momentum hari guru ke-73 tahun 2018 ini merupakan momen penting. Dimana usia  yang cukup matang ini, hendaknya para guru secara bersama berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dalam mempersiapkan generasi milenium dengan pembelajaran abad ke 21.


" Melalui berbagai kegiatan ini diharapkan pendidik dan siswa dapat memetik makna dari peringatan hari guru. Dengan harapan kedepan  mutu pendidikan semakin baik, guru semakin profesional. Sehingga menghasilkan generasi emas yang menjadi pemimpin bangsa dimasa mendatang," harap Sondang optimis. (jun).




EmoticonEmoticon