Sebarkan Informasi Terupdate

Sambut HGN, SMPN 7 Pekanbaru Akan Gelar Lomba Ungkap Kasih Sayang Kepada Guru.




SuksesPos.com, Pekanbaru,- Menyambut peringatan Hari Guru Nasional(HGN) tahun 2018, SMPN 7 Pekanbaru akan menggelar lomba ungkapan rasa kasih sayang kepada guru oleh siswanya.


Ungkapan kasih sayang siswa kepada gurunya melalui berbagai cara, ada dengan kata-kata secara langsung, ada dalam bentuk surat atau tulisan dan ada dalam bentuk kata-kata mutiara dan puisi, ungkap Hj. Erna Daharni,MPd, diruang kerjanya, Rabu(14/11/2018).


Selain lomba ungkapan kasih sayang siswa kepada gurunya, juga lomba kosentrasi antara guru dan siswa. Dimana adanya kimestri guru dan siswanya. Pada lomba ini akan terlihat hubungan yang erat(solmed) antara pendidik dengan peserta didik, tutur Erna.


Acara lomba ditutup dengan lomba merias wajah anak oleh guru dengan tutup mata. Kemudian pementasan seni dan hiburan. Sesangkan untuk hari Senin(26/11/2018)  upacara peringatan hari guru dengan personil upacara adalah para guru.


Menurut Erna, kegiatan ini sangat positif. Degangan adanya kegiatan ink akan terjalin silaturrahmi, kekompakan antar guru dan siswa. 


Sempena hari guru,  kepada guru diharapkan dapat meningkatkan pendidikan karakter disekokah dengan memberikan contoh dari nilai-nilai karakter yang telah ditanamkan kepad peserta didik, terangnya.


Erna berharap para guru dapat menumbuhkan pendidikan karakter. Hendaknya guru harus memberikan keteladanan, harapnya.(jun).


Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support