Monday, 26 November 2018

Semarakan HGN, SMPN 33 Pekanbaru Gelar Lomba Senam PGRI dan Pemberian Parsel.

0 comments


SuksesPos.com, Pekanbaru, Guna Memeriahkan dan menyemarakan peringatan HUT PGRI ke-73 dan Hari Guru Nasional(HGN) tahun 2018, SMPN 33 Pekanbaru akan gelar lomba senam PGRI. Kegiatan lomba dilaksanakan di halaman sekolah, kata Wijayanti Sri Utari, S.Pd kepala SMPN 33 Pekanbaru ketika dikonfirmasi diruang kerjanya, Sabtu(24/11/2018) pagi.


Menurut Wijayanti, untuk memeriahkan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional(HGN) tahun ini, kami sengaja mengadakan lomba senam PGRI. Denagan adanya lomba senam PGRI menunjukan warga sekolah telah menguasai gerakan-gerakan  dalam senam PGRI.


Selain lomba senam PGRI, para siswa juga membacakan puisi buat guru. Juga membacakan surat buat guru. Kegiatan ini merupakan ungkapan rasa kasih sayang antara siswa dengan gurunya.


Lebih lanjut kata Yanti, pada Senin(26/11) pagi digelar upacara yang personil upacara adalah para guru.kemudian dilanjutkan dengan pemberian parsel oleh masing-masing kelas. Dimana setiap kelas menyiapkan 3 parsel. Setiap guru tidak bisa memilih. Namun dicabut nomor undian sesuai dengan nomor urut pada parsel. Makan guru mendapatkan parsel sesuai nomor urut yang didapatkannya.


Yanti mengatakan, kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan dan mempererat silaturrahmi sesama guru dan peserta didik. Juga mengingatkan anak-anak didik akan jasanya para guru.


" Melalui berbagai kegiatan ini diharapkan pendidik dan siswa dapat memetik makna dari peringatan hari guru," harapnya optinis(jun).



No comments:

Post a Comment