Monday, 26 November 2018

Sempena HGN, SMPN 29 Pekanbaru Taja Berbagai Lomba

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru, Guna Memeriahkan dan menyemarakan peringatan HUT PGRI ke-73 dan Hari Guru Nasional(HGN) tahun 2018, SMPN 29 Pekanbaru menaja berbagai lomba. Kegiatan lomba dilaksanakan di halaman sekolah. Sebelumnya warga sekolah melaksanakan upacara bendera peringatan hari guru nasional yang pelaksananya adalah para guru.


Sempena HUT PGRI dan Hari Guru Nasional(HGN) tahun ini, kami sengaja mengadakan berbagai lomba. Adapun lomba yang digelar yakni lomba suap pisang, pecah balon, sit and chair, lomba ekor naga, estafet air dan estafet tepung, ujar Abdul Gani,S.Pd diruang kerjanya, Senin(26/11/2018) pagi.


Kegiatan lomba yang ditaja hendaknya menjadi represing bagi para guru. Sehingga dapat mendorong semangat mendidik anak bangsa.


Selain represing bagi guru, lomba yang digelar juga menjadi ajang kebersamaan dan silaturrahmi antara guru sesama guru dan guru dengan siswa, jelas Gani.


Menurut orang nomor wahid di SMPN 29 Pekanbaru ini, momentum hari guru ke-73 tahun 2018 ini merupakan momen penting. Dimana  usia  yang cukup matang ini, hendaknya para guru secara bersama berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dalam mempersiapkan generasi milenium dengan pembelajaran abad ke 21.


" Melalui berbagai kegiatan ini diharapkan pendidik dan siswa dapat memetik makna dari peringatan hari guru. Dengan harapan kedepan  mutu pendidikan semakin baik, guru semakin profesional. Sehingga menghasilkan generasi emas yang menjadi pemimpin bangsa dimasa mendatang," harap Gani optimis.


Pantauan dilapangan terlihat guru, pegawai dan seluruh siswa membaur dan antusias mengikuti perlombaan dalam suasana ceria, kebersamaan dan kekeluargaan. (jun).





EmoticonEmoticon