Sunday, 25 November 2018

Sempena Milad Ke-56 dan Peringatan Maulid Nabi, SMK Farmasi Ikasari Gelar Tabligh Akbar

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Sempena Milad ke- 56 dan peringatan Maulid Nabi Muhammad,SAW 1440 H/2018 M, keluarga besar SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru menggelar Tabligh Akbar yang dipusatkan dilapangan sekolah , Sabtu(24/11/2018) pagi.


Kepala SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru Endria Erman,S.Si dalam arahannya mengajak peserta didik untuk dapat mencontoh tauladani ahklaknya Nabi Muhammad,SAW.


" Momentum  peringatan maulid Nabi Muhammad,SAW marilah kita semua senantiasa mencintai dan mencontoh tauladani ahklak Rasulullah dalam hidup dan kehidupan sehari- hari," ajak Endria.


Menurut dia, peringatan hari kelahiran Nabi ini digelar agar para siswa mengetahui pristiwa dan sejarah kelahiran pemimpin umat yang patut dan pantas ditauladani.


Nabi Muhammad adalah seorang pemimpin dunia yang sukses. Dalam dirinya ada contoh tauladan yang baik. Untuk itu diharapkan peserta didik juga dapat mengikuti karakter atau ahklak mulia yang telah dicontohkannya, jelasnya.


Selain tabligh akbar buat warga sekolah, kita juga memberikan bantuan donasi kepada panti asuhan dan anak yatim disekitar lingkungan sekolah. Semoga kegiatan keagamaan dan bantuan sosial ini menajdi amal ibadah, berkah dan bermanfaat, harap Endria.


Sementara itu penceramah menyampaikan tausiahnya tentang kelahiran dan perjalanan Nabi Muhammad sehingga menjadi seorang Rasul.


Pantauan dilapangan, para siswa antusias mendengarkan ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Encik Irvan Vankuila.


Dengan panjang lebarnya Ustadz menerangkan historis kelahiran dan perjalanan dakwah nabi dalam membentuk ahklak manusia. 


" Diutusnya Nabi untuk memperbaiki ahklaknya manusia. Kehadiran nabi dimuka bumi menjadi rahmat bagi seluruh alam," tutup Irvan.( jun).






EmoticonEmoticon