Sebarkan Informasi Terupdate

SMAN 5 Pekanbaru Dapat Penghargaan Pergelaran Budaya Dari LPP RRI.



SuksesPos.com, Pekanbaru, SMAN 5 Pekanbaru mendapatkan penghargaan pergelaran budaya melayu dari Lembaga Penyiaran Publik(LPP) Radio Republik Indonesia(RRI) Pekanbaru.


Penghargaan dalam bentuk piagam dan cendra mata  diserahkan langsung oleh Humas Dinas Pendidikan Provinsi Riau Rasif yang dampingi stafnya Bowo. Piagam penghargaan tersebut  diterima oleh Kepala SMAN 5 Pekanbaru Selamet,S.Pd diruang kerjanya, Senin(19/11/2018) pagi.


Menurut Selamet, penghargaan yang didapat berkat partisifasi siswa SMAN 5 Pekanbaru menggelar pentas seni budaya yakni Randai pada acara puncak pustaka udara LPP RRI pada Kamis(15/11/2018) lalu.


" Alhamdulillah penampilan Randai yang dibawakan oleh siswa kita cukup bagus dan sangat memukau penonton. Makanya RRI memberikan apresiasi atas pergelaran budaya tersebut. Semoga peghargaan ini memberikan motivasi tersendiri kepada peserta didik," ucap Selamet.


Dikatakan, saat ini SMA 5 fokus terhadap pengembangan pendidikan karakter dan budaya melayu. Walupun kita sudah selalu sukses. Kita ingikan siswa terus bisa berpartisipasi dalam berbagai kegiatan. 


Dalam budaya melayu terdapat karakter relegius, kemendirian, gotong royong, integritas dan nasionalisme. Inilahbyang perlu ditanamkan kepada peserta didik.


Sebagai sekolah rujukan nasional, budaya melayu inilah yang kita tonjolkan, urai Selamet.


Kedepan, penerapan penguatan pendidikan karakter melalui penerapan budaya melayu ini akan menjadi Icon SMA 5 Pekanbaru. Dengan harapan output dari sekolah menghasilkan generasi yang berkarakter dan berbudaya melayu, harap Selamet.(jun).



Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support