Saturday, 24 November 2018

Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW SDN 80 Pekanbaru.

Tags


SuksesPos.com, Pekanbaru,- Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi,S.Si bersama Isteri hadir pada  peringatan Maulid Nabi Muhammad,SAW di SDN 80 Pekanbaru. Kegiatan digelar  dihalaman sekolah, Sabtu(24/11/2018) pagi.


Dalam arahannya, Ayat Cahyadi mengajak seluruh warga sekolah baik murid maupun guru dan orang tua siswa untuk dapat mencontoh kehidupan Rosulullah dalam kehidupan sehari-hari.


" Sebagai umat Muhammad marilah kita semua mengcontoh kehidupan nabi. Mulai dari perkataannya, perbuatannya maupun sikapnya dalam kehidupan sehari-hari. Baik dalam membina rumah tangga, mendidik anak maupun bermasyarakat," tutur Ayat.


Ditempat yang sama Kepala SDN 80 Pekanbaru Hj.Nurbaiti Yusuf,S.Pd,M.Pd dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Wakil Walikota yang telah menyempatkan diri untuk hadir. Ini suatu kehornatan bagi kami keluarga besar SDN 80 Pekanbaru, ujarnya.


Seterusnya Ibet panggilan akrabnya  mengajak peserta didik untuk mencontoh tauladani ahklaknya Nabi Muhammad,SAW.


" Momentum  peringatan maulid Nabi Muhammad,SAW marilah kita semua senantiasa mencintai dan mencontoh tauladani ahklak Rasulullah dalam hidup dan kehidupan sehari- hari," ajak Ibet.


Menurut dia, peringatan hari kelahiran Nabi ini digelar agar para siswa mengetahui pristiwa dan sejarah kelahiran pemimpin umat yang patut dan pantas ditauladani.


Nabi Muhammad adalah seorang pemimpin dunia yang sukses. Dalam dirinya ada contoh tauladan yang baik. Untuk itu diharapkan peserta didik juga dapat mengikuti karakter atau ahklak mulia yang telah dicontohkannya, jelas Ibet.


Sementara itu penceramah menyampaikan tausiahnya tentang kelahiran dan perjalanan Nabi Muhammad sehingga menjadi seorang Rasul.


Pantauan dilapangan, para siswa antusias mendengarkan ceramah yang disampaikan oleh Ustadz  Arifin,S.Ag. Ustadz menyampaikan beberapa ahklak nabi seperti siddiq, amanah, Fathonah dan Tabligh.


Dengan panjang lebarnya Ustadz menerangkan historis kelahiran dan perjalanan dakwah nabi dalam membentuk ahklak manusia. 


" Diutusnya Nabi untuk memperbaiki ahklaknya manusia. Kehadiran nabi dimuka bumi menjadi rahmat bagi seluruh alam," tutup Arifin.( jun).






EmoticonEmoticon