Sebarkan Informasi Terupdate

Hebat, 10 Sekolah Di Pekanbaru Peroleh Adiwiyata Nasional dan Adiwiyata Mandiri 2018



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Hebat, inilah kata yang pantas dipersembahkan buat 10 sekolah di Pekanbaru yang telah sukses memperoleh penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata Nasional dan Adiwiyata Mandiri 2018.


Setelah dilakukan penilai oleh tim penilai dari Badan Lingkungan Hidup(BLH) beberapa waktu lalu, akhirnya 10 sekolah di kota Pekanbaru berhasil lolos dan berhak menerima predikat sekolah Adiwiyata nasional dan Adiwiyata mandiri tahun 2018.


Keputusan dan penetapan yang disampaikan oleh pihak Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI telah menetapkan 23 sekolah di Provinsi Riau, 10 diantaranya kota Pekanbaru.


Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru H.Abdul Jamal,M.Pd via WAnya menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas prestasi yang dicapai oleh sekolah.


" Alhamdulillah, kita bersyukur dan berterimakasih kepada kepala sekolah, tim adiwiyata sekolah, guru, komite dan siswa dan seluruh stokeholder sekolah yang telah bekerja keras dan bekerjasama sehingga berhasil memperoleh penghargaan Adiwiyata nasional dan Adiwiyata Mandiri 2018. Atas nama Dinas Pendidikan, Saya sampaikan Tahniah, selamt dan sukses," ucap Jamal.


Menurut Jamal, pihaknya merasa senang dan bangga atas prestasi yang diraih oleh sekolah di Pekanbaru sebagai sekolah berwawasan lingkungan.


Dengan diperolehnya penghargaan ini akan lebih termotifasi lagi untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya melestarikan dan kecintaan terhadap lingkungan, harapnya.


Jamal menghimbau, bagi sekolah yang belum mendapatkan, marilah berbuat dan berusahabuntuk meraihnya. Sekolah yang sudah Adiwiyat nasional tingkatkan ke-Adiwiyata Mandiri dan yang sudah Mandiri tingkatkan lagi Sekolah Sobat Bumi(SSB), sarannya.


Adapun sekolah yang akan menerima penghargaan dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI di Jakata pada Jum'at(21/12/2018) adalah. SDN 110 Pekanbaru memperoleh Adiwiyata Mandiri, sedankan yang memperoleh adiwiyata Nasional yakni SDN 183, 59, 65, SMPN 6, 23, 27, kemudian SMA 10, SMKN 6 dan SMK Hasanah.(jun).



Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support