Tuesday, 18 December 2018

Kepsek SMPN 33 Pekanbaru Lantik Polisi Lingkungan.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru, - Kepala SMPN 33 Pekanbaru Wijayanti Sriutari,S.Pd melantik polisi lingkungan di halaman sekolah Selasa(18/12/2018) pagi.


Pelantikan polisi lingkungan berlangsung tertib yang disaksikan oleh para guru dan seluruh siswa.


Wijayanti dalam arahannya, meminta kepada polisi lingkungan yang baru dilantik agar benar-benar dapat melaksanakan amanah yang diberikan. 


Menurut Wijayanti, fungsi dan tugas pokok polisi lingkungan yaitu mengawasi, mengajak dan menghimbau teman-temannya untuk menjaga lingkungan sekolah dengan hidup bersih.


Lebih jauh, Yanti mengingatkan kepada anggota polisi lingkungan agar bersikap tegas kepada teman-temannya yang membuang sampah sembarangan dilingkungan sekolah. Akan tetapi disarankan agar seluruh peserta didik dapat membuang sampahbpada tempat sampah yang telah disediakan.


Sebagai sekolah yang menyandang predikat Adiwiyata Provinsi yang menuju adiwiyata nasional, sudah sewajarnyalah polisi lingkungan ini dibentuk. Karena sangat bersinergi dengan program sekolah adiwiyata.


Dikatakan, rencananya polisiblingkungan beranggotakan seratus orang. Namun secara bertahap dilantik. Sekarang baru dilantik sebanyak 33 orang.


" Dengan dilantiknya polisi lingkungan sekolah, diharapkan kedepan SMPN 33 akan terjaga lingkungan yang bersih, indah dan nyaman. Sehingga lingkungan sekolah terlihat rimbun, hijau dan asri. Dengan demikian warga sekolah senang dan nyaman berlama-lama berada di sekolah," harap Yanti optimis.


Usai pelantikan, seluruh peserta didik mengikuti pentas seni dengan menampilkan kebolehannya masing-masing. Seperti penampilan nyanyian solo, group vokal, puisi, tari dan kreasi seni lainnya.(jun).




EmoticonEmoticon