Monday, 3 December 2018

Mantap, SDN 112 Pekanbaru Peroleh Nilai Akreditasi A. Weyn: Ini Hasil Kerja Keras dan Kerjasama Stokeholder Sekolah.

0 comments



SuksePos.com, Pekanbaru, Mantap, SDN 112 Pekanbaru memperoleh nailai akreditasi A dengan total nilai yang diperoleh mencapai 95 masuk dalam katogori sekolah unggul.


" Alhamdulillah setelah dilakukan penilaian oleh tim asessor dari Badan Akreditasi Nasional Provinsi Riau pada Nopember 2018 lalu, tenyata sekolah kita mendapatkan nilai A," kata Weyn Mardani,S.Pd kepala SDN 112 Pekanbaru diruang kerjanya, Senin(3/12/2018).


Nilai akreditasi tersebut disampaikan oleh pihak Badan Akreditasi Nasional(BAN) Provinsi Riau kepada pihak sekolah  pada tanggal 28 Nopember 2018 dengan surat keputusan BAN. Sekolah/ Madrasah Provinsi Riau Nomor : 238/ BAN-SM/ KP-04/XI/2018.


Menurut Weyn, keberhasilan sekolah yang dipimpinnya memperoleh nilai A berkat kerja keras dan kerjasama stokeholder sekolah yakni para guru dan tenaga kependidikan,termasuk penjaga sekolah dan satpam sekolah. 


" Kami keluarga besar SDN 112 Pekanbaru merasa senang dengan pencapaian nilai akreditasi A masuk kedalam kelompok sekolah unggul. Ini artinya, kinerja seluruh stokeholder sekolah sangat baik. Terutama dalam pelaksanaan 8  standar pendidikan," ujar Weyn.


Selain menerapkan 8 standart pendidikan, SDN 112 juga mengembangkan bakat dan minat siswa melalui berbagai kegiatan ekstrakurikuler. Seperti pramuka, drumband, PMR, Tarian, Rabana dan futsal.


Selain itu, SDN 112 juga melaksanakan beberapa program pemerintah seperti sekokah ramah anak, sekolah budaya mutu dan adiwiyata nasional. Alhamdulillah program ini semua sudah terlaksana dengan sukses, jelas Weyn.


" Dengan diraihnya nilai akreditasi A, diharapkan akan memberikan motifasi yang kuat kepada warga sekolah untuk terus meningkatkan mutu pendidikan dan kualitas sekolah," tutupnya optimis.(jun)





No comments:

Post a Comment