Sebarkan Informasi Terupdate

SDN 80 Pekanbaru Terima Penghargaan Sekolah Model Madani Dari Pemerintah Kota.


SuksesPos.com,Pekanbaru, -  SDN 80 Pekanbaru terima sertifikat penghargaan dari Pemerintah Kota Pekanbaru sebagai salah satu sekolah model madani. Pengahargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru H.Abdul Jamal, M.Pd yang diterima langsung oleh Kepala SDN 80 Pekanbaru Hj.Nurbaiti Yusuf,S.Pd,M.Pd usai upacara Senin(17/12/2018) di kantor Disdik jl. Patimura Gobah Pekanbaru.


Nurbaiti Yusuf ketika dikonfirmasi menyebutkan sertifikat yang diterimanya adalah kepercayaan yang telah diberikan oleh Pemko Pekanbaru melalui Dinas Pendidikan sebagai Sekolah Model Madani. SDN 80 Pekanbaru berkomitmen melaksanakan program sekolah model madani tersebut.


" Alhamdulillah, syukur dan ucapan terimakasih kepada Pemko Pekanbaru yang telah mempercayakan SDN 80 sebagai salah satu sekolah model madani.  Warga sekolah sudah  melaksanakan program sekolah model madani dengan meningkatkan karakter peserta didik," ungkap Ibet panggilan akrabnya Nurbaiti.


Menurut Ibet, ada tiga program yang harus dilaksanakan, yakni penguatan pendidikan karakter, 8 standar pendidikan dan pengembangan ekstrakurikuler.


Dalam program sekolah model madani, lanjut Ibet, penerapan pendidikan karater kepada siswa yang lebih dikedepankan. Sehingga peserta didik benar-benar menjadi siswa bermoral, santun, agamis dan berahklak mulia.


"Pendidikan karakter tersebut sudah dilakukan dengan berbagai kegiatan siswa seperti sekolah mengaji, tahfiz Qur'an, ramah anak, polisi lingkungan dan adiwiyata," terangnya.


Sedangkan penerapan 8 standar pendidikan akan mendongkarak mutu pendidikan di bidang akademik. Kemudian ditunjang dengan kegiatan literasi sekolah.


"Untuk ekstrakurikuler, sekolah kita sudah melaksanakan Pramuka, UKS, olahraga, seni tari dan drumband. Sebagai sekolah Model Madani, langkah awalnya kita sudah melakukan sosialisasi kepada pendidik dan peserta didik, " ujar Ibet.


Karena sekolah kita dipercayakan sebagai sekolah model madani untuk kecamatan Tenayan Raya, setakat ini sudah dibentuk tim dangan sekala prioritas pendidikan karakter.  Selain akademiknya, yang kita tonjolkan adalah pendidikan karakternya. Artinya ada senerginitas antara ilmu pengetahuan(inteletual) dengan kecerdasan spiritualnya, tambah Ibet.


Dengan komitmen bersama, kami yakni program sekolah model madani dapat terlaksana dengan baik. Sehingga dapat pula mendukung progran Pemko Pekanbaru menujuk semart city madani," harapnya optimis. (jun)



Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support