Saturday, 22 December 2018

SDN 98 Pekanbaru Berikan Reward Kepada Siswa Berprestasi.

0 comments



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Untuk mendorong siswa belajar, SDN 98 Pekanbaru memberikan Reward atau hadiah kepada siswa yang berprestasi. 


Hadiah dalam bentuk buku tulis tersebut diserahkan langsung oleh kepala SDN 98 Pekanbaru Siti Arofah,S.Pd, Sabtu(21/12/2018) pagi, dihalaman sekolah yang disaksikan oleh  majelis guru, orang tua murid dan seluruh siswa.


Sebenarnya pada kurikulum K 13 tidak ada yang namanya juara. Namun untuk memberikan motifasi belajar kepada peserta didik, maka pihak sekolah sengaja memberikan hadiah buku tulis kepada siswa yang memperoleh nilai tertinggi dimasing-masing kelas. Mulai kelas 1 sampai kelas 6. Diamana juara 1, 2 dan 3 saja yang diberikan hadiah.


Dengan diberikan reward, diharapkan siswa akan lebih giat lagi belajar, sehingga semester kedua nantinya nilai raportnya akan lebih baik lagi, terang Siti.


Dikatakan, pasca ujian jelang terima raport, siswa sudah mengikuti class meeting. Kedepan akan diadakan lomba ketertiban kelas.


Pada kesempatan penyerahan raport kepada orang tua siswa tersebut,  Siti mengingatkan agar siswa menjaga stamina. Kalau mau represing, silakan, namun tidak los kontrol. Khusus bagi siswa  Keles 6 agar tetap belajar dirumah. Pergunakan waktu libur sebaik dan seefisien mungkin. Untuk itu, diminta kepada orang tuanya agar dapat mengawasi putra dan putrinya untuk tidak berlarut-larut bermain. Akan tetapi pergunakan untuk belajar dan membaca, pintanya.


Lebih jauh, Siti mengingatkan agar pendidik dan peserta didik untuk tidak menambah libur. Diharapkan siswa sudah repres masuk kembali pada tanggal 2 Januari 2019 mendatang, harap Siti.(jun).

 



No comments:

Post a Comment