Thursday, 20 December 2018

Belajar Kewirausahaan, SMAN 4 Payakumbuh Kunjungi SMAN 2 Pekanbaru.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,- SMAN 2 Pekanbaru mendapat kunjungan dari SMAN 4 Payakumbuh Sumatera Barat. Kedatangan kepala sekolah dan rombongan dari provinsi tetangga tersebut bertujuan untuk mempelajari secara mendalam tentang program Pendidikan Kewirausahaan.


Kepala SMAN 2 Pekanbaru Drs. Kasim ketika di konfirmasi diruang kerjanya, Rabu(19/1/2019) mengatakan kunjungan dari SMAN 4 Payakumbuh selain meningkatkan silaturrahmi, juga ingin menggali lebih dalam lagi bagaimana proses pelaksanaan dan penerapan pendidikan kewiraan di SMAN 2 Pekanbaru.


Kedatangan SMAN 4 Payakumbuh kesekolah kita, kata Kasim, sudah sangat tepat, karena SMAN 2 Pekanbaru adalah salah sekolah yang dipercayai oleh Kemendikbud RI untuk melaksanakan program unggulan yakni pendidikan kewirausahaan.


Pendidikan kewirausahaan yang dipelajari terkait dengan administrasinya, keterampilan, budidaya, dan pengolahan termasuk pengembangan, inovasi dan produk olahannya, jelas Kasim.


Selain mendapatkan penjelasan secara teori, 30 orang guru robongan SMAN 4 Payakumbuh juga meninjau langsung hasil karya siswa berupa bunga, hiasan, tas dan sovenir dari  rajutan dan anyaman,  kolam budidaya lele dan olahan abon dari jantung pisang.


Usai meninjau lingkungan sekolah, dilanjutkan dengan saling tukar cendramata dan berpose bersama.


Menurut Kasim, sebelumnya SMAN 2 juga mendapat kunjungan dari SMA Muar Johor Baru Malaysia. 


Dengan adanya kunjungan ini, semoga akan terjalinnya silaturahmi, hubungan dan kerjasama yang baik antara kedua sekolah, harap Kasim.(jun).




EmoticonEmoticon