Sebarkan Informasi Terupdate

SMPN 20 Pekanbaru Terapkan Program Sekolah Model Madani



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Setelah dipercayakan oleh Pemko Pekanbaru melalui Dinas Pendidikan sebagai sekolah  model madani, SMPN 20 Pekanbaru berkomitmen terapkan program sekolah model madani.


" Warga sekolah berkomitmen melaksanakan program sekolah model madani," ungkap Zamhuri,S.Pd kepala SMPN 20 Pekanbaru diruang kerjanya, Senin(10/12/2018).


Menurut Zamhuri,  ada tiga program yang harus di laksanakan yakni 8 standart pendidikan, penguatan pendidikan karakter dan  pengembangan ekstrakurikuler. 


Dari penerapan 8 standart pendidikan akan mendongkarak  mutu pendidikan di bidang Akademik. Kemudian ditunjang dengan kegiatan pustaka digital dan literasi. Sedangkan pendidikan karakter sudah dilakukan berbagai kegiatan siswa seperti sekolah mengaji, tahfiz Qur'an, ramah anak, polisi lingkungan dan adiwiyata.


Untuk ekstrakurikuler, sekolah kita sudah melaksanakan Pramuka, PMR, PIK-R, UKS, olahraga, seni tari dan drumband.


Sebagai sekolah Model madani berbasi IT, langkah awalnya yakni sudah mendapat bantuan laptop dan infokus. Artinya pembelajaran dikelas sudah menggunakan IT, jelas Zamhuri.


Disamping menerapkan 18 item program sekolah model madani, SMPN 20 juga sudah sukses meraih predikat sekolah sehat nasional dan adiwiyata mandiri. Dimana saat ini sedang mempersiapkan diri menuju sekolah sobat bumi dan sedang merencanakan sekolah sahabat keluarga, tambah Zamhuri.


 Karena sekolah kita dipercayakan sebagai sekolah model madani untuk kecamatan Tanpan. Setakat ini sudah dibentuk tim dan program ini juga sudah disosialisasikan kepada warga sekolah maupun masyarakat sekitar.


" Dengan komitmen bersama kami yakni program sekolah model madani dapat terlaksana dengan baik. Sehingga dapat pula mendukung progran Pemko Pekanbaru menujuk smart city madani, " harapnya optimis.(jun). 



Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support