Wednesday, 12 December 2018

SMPN 27 Pekanbaru Raih Adiwiyata Tingkat Nasional 2018

Tags




SuksesPos.com,Pekanbaru,-SMPN 27 Pekanbaru kembali mengukir prestasi luar biasa diakhir tahun ini. Baru-baru ini, sekolah yang beralamatkan di Jalan Nelayan ini meraih prestasi sekolah adiwiyata di tingkat nasional 2018. 


    
Dari 44 SMPN dikota Pekanbaru hanya 3 sekolah yang memperoleh Adiwiyata Nasional yakni SMPN 6, SMPN 23 dan SMPN 27 Pekanbaru. Penghargaan Adiwiyata tersebut akan diterima langsung oleh Kepala SMPN 27 Pekanbaru, Elvi Devita,MPd dari DR Siti Nurbaya, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, ungkapnya ketika dikonfirmasi disekolahnya, Selasa(11/12/2018).


     
Menurut Elvi, penghargaan tersebut akan diterimanya pada 19-23 Desember 2018 di Jakarta. 


    
Dikatakan, prestasi yang diraih tersebut, merupakan kebanggaan dari seluruh keluarga besar SMPN 27 Pekanbaru.


    
‘’Alhamdulillah sekolah kami dari utusan Kota Pekanbaru berhasil meraih sekolah adiwiyata nasional. Ini adalah keberhasilan dan kebanggaan untuk seluruh keluarga besar sekolah’’ ujar Elvi.


    

Menurut orang nomor satu dijajaran SMPN 27 Pekanbaru iNi, bahwa persiapan dan kerja keras yang dilakukan selama ini tidaklah sia-sia. Terbukti sekolah kita sukses meraih penghargaan adiwiyata tingkat nasional.


    
‘’Kita sangat bersyukur akhirnya mendapatkan hasil yang diimpi-impikan bersama, yakni berhasil meraih penghargaan Adiwiyata Nasional. Keberhasilan atas prestasi ini, tak lain dari kerja sama seluruh guru, wali murid dan siswa. Kami sangat berterima kasih kepada Wali Kota Pekanbaru, DR. H Firdaus MT, Kadisdik H.Abdul Jamal, komite sekolah, tim adiwiyata sekolah, orang tua, masyarakat sekitar dan seluruh jajaran yang telah membantu keberhasilan ini,’’ urai Elvi.


     
Elvi menambahkan, kedepan sekolah yang dipimpinnya ini,  akan terus meningkatkan prestasi adiwiyata, dengan membina sepuluh sekolah yang ada di kota Pekanbaru dan inovasi-inovasi, dalam mempersiapkan diri menuju sekolah Adiwiyata Mandiri, jelasnya.


Masih ditempat yang sama pengawas pembina Gabri Hamid,M.Pd menyampaikan apresasi dan ucapan selamat kepada kepala sekolah dan selururh guru atas prestasi yang di raih SMPN 27, yakni Adiwiyata nasional.


" Saya sangat bangga, sekolah yang saya bina telah sukses meraih penghargaan sekolah berwawasan lingkungan tingkat nasional dari kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. Selamat dan sukses buat kepsek, guru dan seluruh warga  SMPN 27 Pekanbaru. Semoga kedepan berhasil pula memperoleh adiwiyata mandiri," tegas Gabri.(jun).




EmoticonEmoticon