Bentuk Ahklak Siswa, SMPN 12 Pekanbaru Gelar Mabid

SuksesPos.com, Pekanbaru,- Guna membentuk ahklak peserta didik SMPN 12 Pekanbaru menggelar Mabid yakni bermalaman disekolah dengan diberikan pembinaan iman dan taqwa kepada Alllah SWT. 

Kegiatan mabid diikuti sebanyak 120 siswa dari perwakilan kelas.  Sebagai sekolah model madani, Mabid bagi siswa sangatlah diperlukan dalam pemantapan akidah dan pembentukan karakter siswa, ungkap kepala SMPN 12 Pekanbaru Syafrida Ali,S.Pd diruang kerjanya, Rabu(30/1/2019).

Menurut Syafrida Ali, siswabyang sudah mengikuti mabid yang dilaksanakan disekolah dengan bimbingan para ustadz IKMI Korwil Riau mengalami perubahan besar kepribadiannnya. Hal ini disampaikan oleh orang tua siswa.

Selain pembinaan ahklak dan pemantapan iman, siswa juga selama mabid dibimibing melaksanakan sholat tahajud, ceramah agama, sholat subuh berjamaah dan muhasabah.  
Ketika muhasabah inilah, banyak siswa yang terharu, bahkan menangis menyesali segala perbuatan yang dilakukan selama ini. Perubahan sikap inilah yang sangat menonjol bagi siswa. 

Kedepan, lanjut Syafrida, kita akan terus menjalin kerjasama dengan IKMI Riau. Rencananya setiap bulan dilakukan mabid atau sekali dua bulan. Dimana siswa semuanya akan ikut secara bergiliran.

" Dengan digelarnya mabid diharapkan kedepan siswa kita akan mengalami perubahan sikap dan moral kearah yang lebih baik lagi," harap Syafrida.(jun).

0 Comments