Thursday, 24 January 2019

Besok Diumumkan Hasil Seleksi Administrasi Asesmen Kepala Sekolah.

Tags

SuksePos.com, Pekanbaru,- Sebanyak 337 orang calon kepela sekolah yang telah mengikuti pemberkasan Asesmen untuk nmenjadi Kepala sekolah SD dan SMP negeri se Kota Pekanbaru.

" Besok, Jum'at(25/1/2019) akan diumumkan lulus seleksi administrasi asesmen kepala sekolah," kata Kepala Dinas Kota Pekanbaru DR. H.Abdul Jamal,M.Pd  dalam arahannnya pada sosialisasi asesmen kepala sekokah dibaula Dinas Pendidikan kota Pekanbaru jln. Patimura Gobah Pekanbaru, Kamis(24/1/2019).

Menurut Kadisdik, ada 337 calon Kepsek yang mendaftar untuk  mengikuti Asesmen. Namun untuk SD hanya 174 sekolah. Karena ada 17 sekolah yang akan di mejerkan. Sedangkan SMP ada 44 sekolah. 

Bagi kepala sekolah yang sudah menjadi kepala sekolah, asesmen ini merupakan evaluasi., Sedangkan bagi guru  calo kepsek  yang baru merupakan promosi jabatan, jelasnya.

Jamal.menjelaskan, seorabg guru sebagai PNS sudah berkewajiban bertugas 37 jam perbulan. Yang mana sebelumnya hanya 24. Sekarang pegawai sudah sama dengan jam kerja pegawai swasta. Jadi cukup berat juga tugas kepala sekolah.

Walaupun demikian, kepala sekolah tidak perlu takut. Ikutilah proses asesmen. Bagi kepala sekolah yang belum mengikuti ujian kompetensi, segera melapor. Bagi yang sudah, akan mengikuti psikotes. Kemudian mempersentasikan Visi dan misi. Asesmen akan dilakukannoleh pansel yang melibatkan akademisi, dewan pendidikan, BKSDM dan Disdik sendiri.

" Asesmen ini untuk mendapatkan kepala sekolah berkualitas. Maka Bapak dan Ibuk kepsek jangan takut, ikuti sajalah, ujar Jamal. 

Terkait perekrutan guru dari jalur PPPK (P3K), ubtuk kota Pekanbaru sebanyak 280. Yang kita prioritasnya adalah guru yang masuk katagori dua(K2) yang gajinya dibebankan ke APBD, jelas Jamal.

Saat ini yang akan diselaaikan PNS, dan P3K yang akan dibuka dibulan April rencananya. Sedangkan rencana perekrutan 300 GTT akan gagal, karena Akan digunakan untuk P3K, pungkasnya.(jun).


EmoticonEmoticon