Saturday, 12 January 2019

Dorong Minat Baca Siswa, SDN 98 Pekanbaru Benahi dan Lengkapi Perpustakaan Sekolah.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru, - Guna mendorong minat baca peserta didik, SDN 98 Pekanbaru membenahi dan melengkapi perpustakaan sekolah. 


Pagi ini, kami sengaja melaksanakan goro bersama membersihkan lingkungan sekolah. Kemudian membersihkan, membenahi, menata perpustakaan sekolah, ujar Siti Arofah,S.Pd kepala SDN 98 Pekanbaru disela-sela kegiatan goro disekolahnya, Sabtu(12/1/2019) pagi.


Menurut Siti Arofah, pembenahan dan penataan buku diperpustakaan bertujuan agar perpustakaan sekolah lebih bersih, tertata rapi dan nyaman. Sehingga memberikan motivasi kepada siswa untuk senang membaca buku.


Perpustakaan dengan ribuan jenis  buku bacaan dapat dipergunakan oleh siswa dalam menambah ilmu pengetahuan dan wawasan untuk peningkatan kompetensi akademiknya. Hal ini juga merupakan salah satu upaya dalam mensukseskan program literasi sekolah, jelas Siti.


Selain menata buku-buku perpustakaan, guru dan pegawai juga mempersiapkan meja dan kursi sebagai tempat siswa membaca buku. 


Kedepan, pihak sekolah akan terus berupaya melengkapi buku atau menambah jumlah buku perpustakaan sekolah dengan menggalakan gerakan hibah sejuta buku. Dimana sekolah menganjurkan kepada guru, siswa dan orang tua yang mau menyumbang atau mewakafkan buku ke perpustakaan sekolah. Sumbangan buku secara sukarela dan tidak ada paksaan, tutur Siti.


Dengan adanya perpustakaan yang bersih, nyaman dan lengkap, kami yakin minat baca siswa akan lebih meningkat, harapnya optimis.(jun).





EmoticonEmoticon