Monday, 28 January 2019

Gugus Tanjung Raih Juara 1 Lomba Membuat Baju Dari Koran Bekas Sempena Gebyar IGTK Tenayan Raya.

Tags

 
SuksesPos.com, Pekanbaru- Sempena gebyar TK, Ikatan Guru Taman Kanak-kanak(IGTK) Kecamatan Tenayan Raya menggelar lomba kreatifitas guru dan anak. 

Kegiatan lomba tersebut berlangsung selama dua hari dari tanggal 23 hingga 24 Januari 2019.
Dalam kegiatan tersebut gugus tanjung Kecamatan Tenyan Raya telah berhasil meraih juara 1 lomba membuat baju dari koran bekas. Gugus Seruni juara 2 dan gugus Dhlia sebagai juara 3.

" Alhamdulillah gugus Tanjung meraih juara 1 mengalahkan peserta lain. Berkat kerjasama teman-teman. Sehingga kita berhasil menjadi sang juara, ujar ketua gugus tanjung Suryati, Kamis(24/1/2019).

Menurut Suryati, para guru yang tergabung dalam gugus tanjung sudah mempersiapkan diri dan segala sesuatu yang dibutuhkan. 

" Membuat baju dari koran bekas ini adalah skil yang dapat meningkatkan kreatifitas guru. Dengan harapan kedepan, bukan saja dari koran bekas, kana tetapi dari barang bekas lainnya dapat disulap menjadi barang- barang yang bernilai ekonomi," tutur Suryati.
Semntara itu Ketua IGTK Kecamatan Tenayan Raya Ir. Hj.Ina Bibra ketika dikonfirmasi,menyebutkan sempena gebyar TK, pihaknya sengaja menggelar lomba kreatifitas guru dan anak. 

Menurut Ina Bibra adapun lomba yang digelar untuk anak  yakni grafito, pembacaan ayat kursi dan hulahok. Sedangkan untuk guru membuat tempat tisyu dan membuat baju dari koran bekas.
" Alhamdulillah pelaksanaan lomba berjalan dengan lancar dan sukses," ujar Ina.

Dikatakan, lomba kreatifitas guru dan anka sudah menjadi  agenda tahunan. Dimana setiap tahun kita laksanakan. Kedepan akan terus ditingjatkan lagi dengan menambah lagi beberapa cabang perlombaan.

" Melalui perlombaan ini diharapkan  akan dapat memupuk kekompakan, kebersamaan dan persatuan antar TK, juga dapat meningkatakan kompetensi dan kratifitas guru dan peserta didik," harap Ina.(jun).


EmoticonEmoticon