Friday, 25 January 2019

Hadapi UNBK, SMPN 8 Pekanbaru Lakukan Berbagai Persiapan.

Tags

SuksesPos.com, Pekanbaru - Sebanyak 338 siswa SMPN 8 Pekanbaru akan mengikuti ujian nasional dengan sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). 
Untuk menghadapi UNBK tersebut, pihak sekolah telah melakukan berbagai persiapan-persiapan.  


"  Dalam menghadapi UNBK, kita telah melakukan persiapan-persiapan. Dimana kita sudah melakukan try out (TO) ketika belajar tambahan dan akan melakukan beberapa kali TO lagi," ungkap Hj.Yusra,M.Pd kepala SMPN 8 Pekanbaru diruang kerjanya,Jum'at(25/1/2019) pagi. 

Menurut Yusra,  dari berbagai persiapan yang dilakukan, pihak sekolah optimis siswa dapat mengikuti  ujian dengan baik. Penerapan UNBK dinilai memberi keuntungan bagi siswa karena lebih efisien, keamanan lembar soal juga lebih terjaga.

"Sekolah sudah jauh-jauh hari mempersiapkan anak didiknya untuk mengikuti UNBK. Ini sudah tahun kedua SMPN 8 melaksanakan UNBK. Pelaksanaannya nanti di SMAN 4 Pekanbaru, sama seperti tahun lalu, tuturnya.

Lebih jauh dikataknnya, SMPN 8 Pekanbaru, sudah sangat siap mengikuti UNBK. Sebelum pelaksanaan UNBK, siswa-siswi sudah melaksanakan tryout dan juga diberikan pelajaran tambahan dan membahas kisi-kisi soal UN tahun lalu oleh guru bidang study. Khususnya mata pelajaran yang di UNkan.

Yusra  berharap, sebelum pelaksanaan UN nanti siswa sudah mempersiapkan diri, baik dari segi penguasaan materi UN, siswa juga harus mempersiapkan mentalnya. Target  yang ingin dicapai tentunya UNBK berjalan lancar, siswa memperoleh hasil yang terbaik dan sangat memuaskan, harapnya optimis.(jun).


EmoticonEmoticon