Sebarkan Informasi Terupdate

K3S Tenayan Raya Gelar Sosialisasi Aplikasi SKP Terbaru di SDN 80 Pekanbaru



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Kelompok Kerja Kepala Sekolah(K3S) Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru menggelar sosialisasi aplikasi Sasaran Kinerja Pegawai(SKP) terbaru. Kegiatan tersebut dipusatkan di SDN 80 Pekanbaru yang diikuti seluruh kepala sekolah dan operator sekolah se- Kecamatan Tenayan Raya, Sabtu(5/1/2019).


Guna memberikan pembekalan kepada kepala sekolah dan operator, K3S Tenayan Raya sengaja menggelar sosialisi tentang SKP ter update, ungkap Ketua K3S Tenayan Raya H.Jamaris,S.Pd di sela-sela kegiatan.


Menurut Jamaris ada aplikasi SKP terbaru. Dimana masih banyak kepala sekolah yang masih ragu-ragu dalam membuat SKP tersebut.  Maka digelarlah sosialisasi dengan narasumber Ibuk Sarifah Nurlela dari pengawas dan dari BKN.


Dengan diadakan sosialisasi ini, diharapkan seluruh kepala sekolah sudah tidak ragu-ragu lagi dalam membuat SKP setiap tahunnya, terang Jamris. 



Dikatakan, SKP ini bertujuan untuk memberikan penilai kinerja para pegawai yakni rencana dan target kinerja yang harus dicapai oleh pegawai dalam kurun waktu penilaian yang bersifat nyata dan dapat diukur serta disepakati pegawai dan atasannya. Hal ini merupakan penerapan PP Nomor 56 tahun 2011 tenyqng penilaian prestasi kerja PNS atau ASN.


Menurut PP tersebut, setiap pegawai wajib menyusun SKP (Sasaran Kerja Pegawai), yang dalam pelaksanaanya harus berdasarkan dengan tugas jabatan, fungsi, wewenang, tanggung jawab maupun rincian tugasnya yang secara umum telah ditetapkan dalam stuktur organisai dan Tata Kerja (SOTK), jelasnya.


SKP dilaksanakan setahun sekali yang dimulai dengan perencanaan. Misalkan untuk perencanaan individu disusun pada Desember dan dilaksanakan pada Januari tahun berikutnya. Ada dua unsur dalam Penilaian Prestasi Kerja PNS, yaitu SKP dengan bobot nilai 60 persen dan perilaku kerja (40 persen). Apabila SKP tercapai maka juga harus menunjukkan perilaku yang baik, sebagai tindak lanjut PP Nomor 53/2010 tentang Disiplin PNS, dimana sudah diatur reward dan punishment bagi PNS, serta terdapat 17 kewajiban dan 15 larangan bagi PNS.


Jamaris berharap kepada seluruh kepala sekolah dan OP untuk bisa mengikuti dan menyerap dengan baik materi dan penjelasan yang disampaikan oleh narasumber. " Saya berharap rekan-rekan kepala sekolah dan op untuk dapat mengikuti dan menanyakan kepada nara sumber kiranya ada yang tidak dimengerti atau kurang jelas. Sehingga kegiatan kita ini benar-banar dapat diaplikasikan dalam membuat SKP nantinya," pinta Jamaris.


Ditempat yang sama  kepala SDN 80 Pekanbaru yang juga Sekretaris K3S Kecamatan Tenayan Raya Hj.Nurbaiti Yusuf,S.Pd,M.Pd menambahkan, kegiatan ini merupakan inisiatif K3S agar seluruh kepala sekolah dan OP tidak salah dan tidak ragu dalam membuat SKP.


Menurut Nurbaiti, sebagai sekolah inti SDN 80 Pekanbaru ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan sosialisasi. " Kita berharap pelaksnaannya dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Sehingga kepala sekolah maupun OP sudah mengerti dan memahami tentang sistim penilaian terhadap guru PNS," harapnya.(jun)





Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support