Kabar Gembira, Disdik Akan Terima 300 GTT

SuksesPos.com, Pekanbaru,- Guna mengisi kekurangan guru pada tahun pelajaran 2018-2019, Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru akan menerima 300 orang Guru Tidak Tetap(GTT) Pemko Pekanbaru.

" Rencananya pada Maret 2019 mendatang Disdik akan menerima 300 orang Guru Tidak Tetap(GTT), " ungkap Sekretaris Dinas Pendidikan H.Muzailis,S.Pd,MM diruang kerjanya, Senin(21/1/2019).

Menurut orang nomor dua dijajaran Dinas Pendidikan kota Pekanbaru ini, setelah dishkannya APBD kota sekita bulan Maret 2019 mendatang akan dilakukan seleksi penerimaan GTT.

Dimana GTT adalah guru kontrak Pemko Pekanbaru. Makanya gajinya dialokasikan dalam APBD kota, jelas Muzailis.

Lebih jauh dijelaskannya, adapun persyaratan untuk GTT yakni S1 pendidikan atau liner. Adapun seleksinya nanti dilakukan bersama Setdako, BKD dan Dinas Pendidikan.

Dikatakan, penerimaannya dilakukan, setelah adanya seleksi guru dari jalur Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja(P3K) yang dilakukan oleh pemerintah pusat.  Untuk P3K sendiri sampai saat belum ada juknisnya. Kita sedang menunggu juknisnya, informasinya pada Februari mendatang, jelas Muzailis.

Setakat ini, lanjut Muzailis, ada 1.200 orang guru honor yang masuk katagori K2 ( tahun 2005, 2004,2003)dan Non K(tahun 2006 sampai sekarang). Untuk perekrutan guru P3K ini diprioritaskan guru honor ini. Namun juga ada  jalur umum. Nanti sisanya akan diseleksi pula melalui  GTT. Penerimaan tetap dilakukan secara terbuka dan transparan.

Dengan adanya penerimaan guru melalui jalur P3K maupun GTT, diharapkan akan tertutuplah kekurangan guru kota Pekanbaru, pungkas Muzailis.(jun).

0 Comments