Tanamkan Jiwa Kepemimpinan, Pramuka SMAN 12 Pekanbaru Gelar Perkemahan di Harau Sumbar


SuksesPos.com, Pekanbaru,  Siswa kelas X dan XI  SMAN 12 Pekanbaru mengikuti perkemahan kepramukaan yang diselenggarakan di objek wisata Harau, Payakumbuh Sumatera Barat. 

Kepala SMAN 12 Pekanbaru, Hj.Ermita,SPd, MM, dalam arahannya pada pelepasan keberangkatan anggota pramuka Kamis(17/1) pagi mengatakan, adapun tujuan dari kegiatan tersebut untuk membentuk dan menanamkan jiwa kepemimpinan serta meningkatkan kedisiplinan kepada peserta didik. Kegiatan perkemahan  berlangsung empat hari, dimulai Kamis (17/1/2019) hingga Minggu (22/1/2019) mendatang.

"Dengan adanya kegiatan kemah ini mampu mengajarkan kepada siswa untuk dapat menumbuh kembangkan jiwa kepemimpinan dan kedisiplinan. Dengan demikian akan terbentuk generasi emas sebagai pemimpin negara dimasa depan, " tutur Ermita.
Selain itu, dapat memupuk rasa kebersamaan dan saling peduli kepada sesama. Dengan demikian  diharapkan mereka memiliki kepribadian yang baik dengan tingkat kepedulian sosial tinggi," ujar Ermita.

Menurut Ermita, sebagai ekstrakurikuler wajib,  kepramukaan harus diikuti oleh seluruh peserta didik dalam sekolah tersebut. Karena merupakan pembentukan karakter peserta didik yang juga tercantum dalam kurikulum 2013(K 13).

"Kita berharap, dengan mengikuti kemah ini, dapat membentuk karakter yang baik, disiplin dan sikap mandiri bagi siswa. Kemudian dapat pula menambah wawasan serta memupuk rasa kebersamaan, kekompakan dan  kekeluargaan," harapnya.

Dikatakan, kegiatan perkemahan ini sengaja dilakukan di alam terbuka dengan tujuan agar siswa  dapat berinteraksi dan mencintai alam ciptaan Tuhan. Semoga terbentuknya generasi pemimpin masa depan yang berdedikasi, disiplin, mandiri, berkarakter yang baik, cinta lingkungan dan bertanggungjawab, pungkasnya.(jun).

 

0 Comments