Monday, 28 January 2019

Salurkan Bakat Siswa, SDN 62 Pekanbaru Kembangkan Ekstrakurikuler Drumband

Tags

SuksesPos com, Pekanbaru,  Drumband bisa dibilang sebagai perpaduan antara unsur kedisiplinan dan seni.

Siswa SD, SMP hingga SMA khususnya, banyak meminati kegiatan itu sebagai satu ekstrakurikuler favorit yang eksclusif karena didukung dengan fasilitas mempuni yang tidak murah.

Untuk menyalurkan bakat siswa, Sekolah kita sengaja membentuk group Drumband sekolah, ujar kepala SDN 62 Pekanbaru Hj.Nurmialis,S.Pd diruang kerjanya Senin(28/1/2019).

Setakat ini, siswa sedang dilatih oleh guru pelatih yang sengaja didatangkan dari luar. Sedangkan perlatan drumband sudah cukup memadai.

Menurut Nurmialis penimat Drum band cukup tinggi. Dimana drumband ini merupakan ekstrakurikuler favorit bagi peserta didik. Pembentukan drumband ini sudah mendapat dukungan  dari komite dan orang tua siswa. 

Secara umum, drumband  adalah perpaduan musik, baris-berbaris, gerak tari dan irama yang menjadi menyatu dakam alunan musik yang serasi. Sehingga drumband menjadi ekstrakurikuler eksclusif bagi siswa.

" Target kita bagaimana drumband sekolah bisa tampil memukau diberbagai ivent di kota Pekanbaru dan ivent bergengsi lainnya," harap Nurmialis.(jun).


EmoticonEmoticon