Tuesday, 8 January 2019

SDN 131 Pekanbaru Persiapkan Diri Hadapi Penilaian Akreditasi Sekolah.

Tags



SuksePos.com, Pekanbaru, SDN 131 Pekanbaru mempersiapkan diri menghadapi penilaian akreditasi sekolahnya. 


" Setakat ini kita sedang  mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan 119 item yang menjadi penilai tim asesor akreditasi sekolah," kata Mislidar, S.Pd kepala SDN 131 Pekanbaru diruang kerjanya, Selasa(8/1/2018) pagi.


Menurut Mislidar, para guru telah mempersiapkan yang berkaitan dengan 8 standar pendidikan. Penerepan 8 standar sudah dilaksanakan. Sekarang kita mempersiapkan fortopolionya.


" Kami keluarga besar SDN 131 Pekanbaru telah bekerja keras untuk mempersiapkan diri. Mudah-mudahan akan memperoleh nilai akreditas A," ujar Mislidar.


 

Selain menerapkan 8 standart pendidikan, SDN 131 juga mengembangkan bakat dan minat siswa melalui berbagai kegiatan ekstrakurikuler. Seperti pramuka,  PMR, Tarian, Rabana dan futsal.


Selain itu, SDN 131 juga melaksanakan beberapa program pemerintah seperti sekokah ramah anak, sekolah budaya mutu dan saat juga mempersiapkan diri menuju adiwiyata kota.


Sedangkan untuk peningkatan akademik, khusus kelas 6 dilaksanakan Trobosan yakni memberikan tambahan pelajaran diluar jam efekstif belajar. Dilaksanakan 3 kali seminggu yakni dihari Senin, Selasa dan Rabu. Trobosan ini sudah berjalan sejak Oktober lalu. Semuanya berjalan dengan baik, jelas Mislidar.


" Dengan digelarnya trobosan diharapkan nilai UN wiswa akan meningkat dari tahun lalu. Dengan demikian diharapkan mutu pendidikan dan kualitas sekolah akan terus meningkat," harapnya optimis.(jun)



EmoticonEmoticon