Saturday, 19 January 2019

Sekretaris K3S Kota Pekanbaru: Pelaksanaan Asesmen Haruslah Objektif.

Tags

SuksesPos.com, Pekanbaru, - Sekretaris Kelompok Kerja Kepala Sekolah(K 3S) kota Pekanbaru H.Hasra Isnaldi,M.Pd menyambut baik Asesmen bagi seluruh kepala sekolah SD dan SMP negeri yang akan digelar oleh Pemko Pekanbaru melalui  Dinas Pendidikan.

" Pelaksanaan Asesmen bagi kepala sekolah sangat bagus. Karena dinas pendidikan ingin mendapatkan kepala sekolah yang berkualitas. Dalam pelaksanaanya haruslah benar-benar objektif," ujar Hasra Isnaldi,M.Pd ketika diminta tanggapannnya, Sabtu(19/1/2019) pagi.

Menurut Hasra, pihaknya sangat mendukung dilakukan asesmen bagi kepala sekolah negeri oleh pihak Dinas Pendidikan. Yang penting dalam pelaksanaanya haruslah objektif. Artinya pansel memberikan penilaian hasil asesmen benar-benar  objektif. Tanpa adanya kedekatan, hubungan kekeluargaan, rekom dan lainnya. Dengan demikian calon kepala sekolah dinilai benar-benar layak memangku jabatan kepala sekolah yang dipercayakan kepadanya.

Selain mendapatkan kepala sekolah yang bermutu, lanjut Hasra, asesmen juga mengisi kekosongan beberapa jabatan kepala sekolah.

Dikatakan, tujuan dilakukan asesmen oleh Pemko memang cukup bagus. Yang penting, asesmen tersebut benar-benar dilakukan dengan objektif, ujar kepala SDN 145 Pekanbaru. 

" Apabila pelaksanaan asesmen sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku. Kami yakin akan mendapatkan kepala sekolah yang berkualitas," pungkasnya.(jun).


EmoticonEmoticon