Monday, 28 January 2019

Siswa ADEM 3 T SMAN 4 Pekanbaru Kunjungi SMAN 1 Bukit Tinggi.

Tags

SuksesPos.com, Pekanbaru, Sebanyak 17 siswa Afirmasi Pendidikan Menengah(ADEM) 3T melakukan dialog dengan mengunjungi SMAN 1 Bukit Tinggi, Jumat(25/1/2019).

Rombongan SMAN 4 Pekanbaru dipimpin oleh kepala sekolahnya Hj.Yan Khoriana,M.Pd yang didampingi oleh bebrapa orang guru pembimbing. Sedangkan dari Dinas Pendidik Provinsi Riau Bapak Drs. Joyosman,MM dan Dra. HJ. Jamilah.

Yan Khoriana, mengatakan  kunjungan  ini bertujuan untuk melakukan dialog pembelajaran dan pecerahan  bagi anak Adem agar lebih dapat bersosialisasi dan menimba pengalaman baru. Sehingga dapat menambah cakrawala berfikir.

Adapaun tema nya "DIALOG PEMBELAJARAN program Afirmasi pendidikan menengah (ADEM)".
Kegiatan dialog ini untuk mensukseskan program ADEM 3T adalah program kemendikbud RI. Dimana siswa di daerah tertinggal, terpencil dan terluar(3 T) harus mengenyam pendidikan yang layak.

" Daerah-daerah 3T merupakan bagian wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sampai saat ini masih kurang memiliki akses pendidikan yang baik. 

Kondisi infrastruktur yang terbatas di daerah 3T menyebabkan pendidikan semakin tidak merata, sehingga anak-anak dari daerah 3T kurang merasakan pendidikan yang layak,” terang Khori.

Dikatakan, melalui dialog pembelajaran ini, diharapkan akan dapat memberikan motifasi serta meningkatkan wawasan siswa Adem. Juga lebih meningkatkan kerjasama dan silaturahmi antara SMAN 4 Pekanbaru dan SMAN 1 Bukit Tinggi, pungkasnya.(jun).


EmoticonEmoticon